Tuesday, 23 May 2017

#32 [DIY] Sweety Mo Creme Smoothie Balm


yo, balik kerumah aku bisa santai santai ga jelas (pengangguran). karena pas aku pulang semua skincare udah abis, dan aku berusaha untuk jadi manusia yang produktif jadi aku bikin lagi beberapa. dan yang paling dasar dari semua skincare rutinku adalah balm/salep, yang aku bikin sendiri dengan campuran beberapa oil yang di infus dengan rempah rempah kering.

dirumah masih ada sisa beberapa oil yang aku infus dengan rosemary dan beberapa sisa oil oilan yang belum habis jadi itu yang aku pake untuk bikin balm kali ini.

bahan dan resep yang aku pake;
  • coconut oil (infus rosemary) 70 gram
  • grapeseed oil,                         30 gram
  • beeswax,                                  5 gram
  • shea butter,                              5 gram 
  • chamomile essential oil,          5 drop
  • lavender essential oil,              5 drop
  • geranium essential oil,             2 drop
  • bergamot esential oil,               2 drop
  • lemon essential oil,                  1 drop
cara membuatnya;
  • coconut oil dan beeswax dilelehkan dengan air hangat dengan suhu sekitar 70 celcius, karena titik leleh beeswax sendiri sekitar 62 sampai 64 celcius.
  • kemudian tambahkan grapeseed oil dan shea butternya (aduk rata)
  • setelah agak dingin masukan ke wadah bersih, disini aku pake wadah bekas lulur. bisa dibaca disini >> [Tips] Daur Ulang Bekas Kemasan Kosmetik dan Skincare ]
  • (saat adonan balmnya masi cair) tambahkan essential oilnya aduk dan tutup biarkan dingin.
  • nanti adonannya akan beku sendiri, dan tekturnya akan jadi smoothie lembut manis wangi seger dan oily 
  • kalo udah jadi simpan ditempat sejuk dan kering. ga perlu masukin kulkas karena dia oil semua bukan tempat ramah bakteri. :D
http://amna-ika.blogspot.co.id/
adonan balm yang masih cair

http://amna-ika.blogspot.co.id/
ketika udah bekunya begini


http://amna-ika.blogspot.co.id/
creme smoothie balm lembut manis seger

aku suka pake balmnya buat apa aja, paling rutinya tiap habis mandi keseluruh tubuh ketika kulit masih agak basah. bisa juga dipakai untuk cleanser kulit wajah pengganti OCM, untuk masker rambut, pelembab bibir dan wajah, karena wangi kadang juga pakein ke ketiak dan ga pake deodoran (aku emang ga pake deodoran sama sekali), cuma ya kalo pake ini nanti ketiaknya ada sensasi ketiaknya licin licin gimana gitu. huahahahha~ :v



amna



2 comments:

  1. Wah asyik banget deh bisa bikin balm sendiri...tahan berapa lama itu mba..

    ReplyDelete
  2. sekitar setahunan bisa mungkin ini mba :D

    ReplyDelete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...