Thursday, 6 April 2017

[Review] Bio Oil x Nihonmart.com


wohooo~ apa kabar? semoga keadaan mu sehat selalu.

sebulan ini banyak hal menarik yang terjadi dan aku jadi ga sempat share apapun di blog dari bulan kemarin. hal yang menarik itu ya~ seperti aku keluar dari rumah dan nyoba menjelajah ditempat yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya. tapi aku agak sedikit menyesal karena di momen tersebut aku ga bawa kamera kesayanganku untuk foto foto. dan itu kayak petualangan yang sangat seru dan ngerepotin banyak orang.

nah dalam perjalanan tersebut aku ga bikin persiapan yang cukup, inget aja langsung berangkat, langsung cuss.. jadi banyak yang ketinggalan termasuk semua oil oilan yang biasa aku pake. tapi untunglah aku bawa ini bio oil yang aku dapat dari nihonmart bio oil indonesia. 

kalo ga mati gaya aku, karena untuk urusan skin care dan lain lain aku lebih suka pakai oil oilan langsung dari ujung kaki sampai ujung rambut. lebih hemat~


lalu sebagai fans berat oil oilan, hal pertama yang aku lakukan ketika mau nyobain bio oil ini adalah nge-cek kandungan oilnya, manfaatnya, dan minusnya.

sebelumnya aku sih cuma terkonstrasi sama pure minyak tumbuhan aja, dan ga begitu suka dengan oil base (industri) turunan yang diolahan dengan macem macem metode. tapi setelah liat isi kandungan bio oil ini aku menemukan beberapa hal menarik dalam ngeblend oil standar industri/produk jadi.

dan kandungan didalam bio oil ini adalah;
  • paraffinum liquidum / mineral oil
  • triisononanoin
  • cetearyl ethylhexanoate (purcellin oil)
  • isopropyl myristate
  • retinyl palmitate (vitamin A)
  • helianthus annuus seed oil (minyak biji bunga matahari)
  • tocopheryl acetate (vitamin E)
  • anthemis nobilis flower oil (minyak chamomile)
  • lavandula angustifiola oil (minyak lavender)
  • rosmarinus officinalis leaf oil (minyak rosemary)
  • calendula officinalis extract (minyak calendula)
  • glycine soja oil
  • BHT
  • bisabolol
  • pafum
  • alpha-isomethyl lonone
  • amyl cinnamal
  • benzyl salicylate
  • citronello
  • coumarin
  • eugenol
  • farsenol
  • geraniol
  • hyroxycitrolenellal
  • hydroxyisogexyl 3-cyclohexene carboxaldegyde
  • limonene
  • linalool
  • cl 26100
nah dari list kandungan diatas ringkasnya terdapat komponen umum seperti minyak tumbuhan, oil base, vitamin, pengawet, pewarna, asam lemak, dan parfume yang dipakai dalam produk ini. 

lalu yang menarik seperti yang aku bilang diatas adalah purcellin oil, ini adalah oil turunan yang dibuat lebih dari stu jenis bahan (pelarut oil) yang akan bikin campuran oil menjadi lebih ringan, gak greasy dan sangat mudah menyerap. dan bisa dibilang juga purcellin oil ini adalah emolient (pelembab) sintesis. kalau aku baca dibeberapa forum purcellin oil ini juga dikenal sebagai duck oil/snake oil (yang harganya cukup mahal).

dan ketika aku pake iya emang. oilnya lebih cepat menyerap seperti vco, grapeseed, jojoba, dan beberap jenis oil oilan ringan yang sering aku pake. kualitas kelembabannya dikulit juga cukup bagus. dan aku pikir yang formulasiin oil ini genius ternyata bisa ya oil blend dibikin menjadi seringan ini hingga bisa dengan mudah menyerap ke kulit.


kemasannya juga unyu dalam botol kecil 60 ml botol plastik bening dengan tutup putar. itu walaupun lubangnya keliatan gede tapi ga akan tumpah seenaknya kok. tetap nahan gitu, oilnya akan menetes demi tetes keluar dari botol. ada juga kemasan lebih besar ukuran 90 ml.


tuh ga tumpah. ngomong ngomong aku udah sering banget nulis diy oil oilan untuk skincare ku sehari hari untuk semua ujung kaki sampe ujung rambut. caranya mudah tinggal templok gosok kalo mau bisa di uapkan dan macem macem metode lainnya. tapi yang harus diingat berdasarkan pengalamannku pakai oil oilan untuk skincare ga semua bisa cocok dan bagus dengan sipemakai terkhusus untuk yang pure minyak tumbuhan aja.

hasil yang didapatkan bisa sangat berbeda beda dengan berbagai faktor. lalu hasil yang didapatkan ga mungkin langsung akan keliatan dalam 1 atau 2 hari atau seminggu lah! ga mungkin banget. hasilnya baru keliatan setelah berbulan bulan atau bertahun tahun asal terus konsisten pakainya. lama ya tapi hasilnya worth it, aku jamin~.

dan setelah survey, maksud aku main ke blog lain yang bikin review tentang bio oil indonesia. hasilnya juga banyak yang cocok. seperti dugaan ku oil ga akan pernah mengecewakan, dan sekali lagi orang yang bikin formula bio oil ini genius. karena memenuhin kebutuhan dan selera pasar dengan baik cuma dalam 1 botol ini. mulai dari teksture ringan, mudah menyerap, wangi, warna, dan kemasannya ringan stabil dan unyu. harganya juga hemat untuk 1 botol oil yang berkualitas ini. apalagi di nihonmart saat ini bio oilnya lagi diskon 20% sampai 15 april nanti. ntap ga tuh.

untuk claim manfaat; 

bio oil juga dispesialisasikan untuk bekas luka (tapi ga disarankan dikasi ke luka yang masi baru), peregangan kulit (untuk yang ada stretchmark nya bisa dicoba tapi ya lama), warna kulit yang tidak merata (yang belang belang kulitnya, "ketiak" atau "wajah" misalnya tapi kalo aku liatnya ini bisa naikin skintone kulit menjadi lebih cerah atau perasaanku aja tapi layak dicoba), penuaan kulit, dan kulit kering (oil akan memberikan kelembaban dan mengunci kelembaban dikulit). semua deskripsi ini sudah ada dikemasan depannya. lalu wanginya oil juga rada rossy rossy vintage gimana gitu, atau aku ingatnya juga agak mirip wangi lembut baby oil. 

kalo ditanya minus? huh aku bingung soalnya aku tipe blogger yang suka trial and error dengan apapun yang menarik bagiku, dan jatuhnya itu keselera. bisa jadi ada yang suka ngeracik sendiri atau ada yang lebih suka nyobain produk jadi seperti bio oil. atau ada yang suka trial and error keduanya seperti aku? atau ada juga yang lebih suka fokus pemakaiannya ke beberapa jenis oil tertentu. ga masalah, semua sama sama baik asal tidak berlebihan dan tau cara pemakaiannya.


untuk penggunaan;

untuk kulit;


pagi

  • biasanya pagi aku jadikan pelembab kulit. setelah milk cleanser > sabun > bio oil.
  • kalau mau pake make up: bio oil (jangan bnyak banyak) > suncreen (bisa skip sama foundation spf) > foundation / bb cream > powder > dan bla bla bla. ga akan bikin make up mu jadi oily kok malah jadi glowing.
sore
  • sorenya sesudah mandi dalam keadaan tubuh setengah basah aku pake bio oil dan ga handukan. ga ngerti kenapa begitu tapi udah kebiasaan kali diwaktu pake oil racikan aku sendiri yang konsistensinya lumayan berat dan susah nyerap aku disarankan begitu biar oilnya jadi cepat menyerap dikulit. dan bio oil ini juga aku perlakukan begitu. haha :v
malam
  • kalo lagi maskeran > abis itu aku pake bio oil. karena masker clay yang aku pake rada bikin kulit jadi kering.
  • lalu kalo ga maskeran aku pake bio oilnya sebelum tidur. bio oilnya aku ambil beberapa tetes dan aku gosok gosokan ditangan sampai hangat dan tap tap in ke wajah terutama dibawah lingkar mata dan garis senyum.

untuk rambut;
  • sehabis keramas dan rambut masih setengah basah aku kasih ujung ujung rambutnya dengan bio oil, secukupnya aja.
  • atau pas mau keramas aku campur bio oilnya dalam shampo (secukupnya aja jangan banyak banyak)
  • sebelum keramas, aku pijat pijat kulit kepala dengan bio oil ini, lalu keramas.

belum sampai sebulan ini aku suka pake bio oil ini, karena hasilnya memuaskan untuk menjaga kulit tetap lembab, lembut, dan wangi. dan kalo jalan jauh cocok nih dibawa kemana mana, kerena semua lengkap dalam 1 botol.








amna





6 comments:

  1. aku suka banget dengan BIO OIL.. aku sedang rutin pakai jugaaaa nih.. sudah hampir satu minggu lebih udah aku pakai.. kulit makin kenyal dan lembut yaaa :)
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaahh mba dine, halo mba~. iya pakai oil oilan bikin kulit lembut dan lembab lebih lama mba~

      Delete
  2. waktu hamil aku pakai bio oil untuk wilayah perut dan panggul. sekrng sisa dikit krn kebanyakan dipake buat muka juga sih selang seling sama argan oil

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk stretchmark ya mba? gimana hasilnya?

      Delete
  3. Kalau utk kulit berjerawat boleh ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf kalo itu aku kurang tau mba :D

      Delete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...