Monday, 6 February 2017

[Ngobrol Cosmetic & Skincare] Pabrikan vs DIY-an / Handmade

Hai~

mungkin yang baca ini akan mengira aku akan bikin tulisan perbandingan baik buruk cosmetic dan skincare produksi pabrikan dan diy-an / handmade. haha ga kok~ dipostingan ini aku hanya akan menulis beberapa cerita dan pengalamanku mengenai keduanya ini, dan tidak lebih dari itu.

cosmetic dan skincare aku ga bermaksud menstreotipkannya berdasarkan gender, tapi emang dulu sekali keduanya ini hanya milik dan sangat diperuntukkan untuk perempuan. tapi berselang jalannya waktu, sekarang keduanya jadi milik semua dan diperuntukkan untuk semua gender. aku sangat tertarik melihat perkembang cosmetic dan skincare yang ada apalagi dari lokal punya. makin hari perkembanganya makin mengagumkan, dan ditambah lagi mulai banyak bermunculan brand cosmetic dan skincare indie milik blogger/vlogger dan enthusiast.

awal aku tau dengan cosmetic dan skincare itu mungkin ketika umurku masi 16 tahun tapi entahlah aku lupa pastinya, yang jelas disaat itu aku gadis puber menyedihkan yang tidak dapat banyak informasi dengan tentang hal ini plus ditambah dengan banyak faktor yang tidak mendukung.

Wednesday, 1 February 2017

[Tips] Merawat Kulit Untuk Yang Suka Begadang


Yo long time no see, apa kabarnya. semoga sehat selalu~

aku senang akhirnya aku bisa bikin postingan blog lagi, rasanya aku produktif kembali setelah beberapa bulan yang memusingkan ini. nah sambil menunggu nilai seminarku keluar, aku mengasingkan diri dirumah sambil menulis ini.

dibulan bulan yang lalu aku jarang banget bisa tidur, dapat tidur pun itu sama sekali ga nyenyak. aku bisa begadang sampai 2 hari 2 malam ngerjain skripsi, tapi akhirnya tumbang juga alias ga kuat. tapi setelah tumbang lanjut lagi begitu. demi skripsi, demi ikut seminar, demi kelulusan. tidur malam pun paling larut jam 2 sampai 4 pagi. lah bunuh diri kalau dilanjutkan. ditambah makanku pun ga teratur apa yang dekat dan bisa dimakan, aku makan. -_-"

akhirnya yah, kondisiku jadi memburuk apalagi kulit wajah. kalau aku bawa ngaca ini muka nampak lelah, kuyu, sayu, ada bayangan hitam dibawah mata (mata panda), dan jerawatan. karena ga inget mau pake cleansing, serum, masker, atau toner sama sekali. tapi dari semua itu ada yang bikin aku seneng loh karena berkat itu berat badanku turun 4 kilo lebih, wahahahhaha~ aku senang berkat ini kebaya untuk wisudaan jadi muat, sekaligus sedih karena ini sama sekali ga sehat.

setelah selesai semua dan pulang kerumah aku jadi punya banyak waktu untuk merawat diri. berikut hal hal yang aku lakukan untuk merawat kulit pasca begadang non-stop.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...