Thursday, 21 September 2017

[Make Up] Kakak Sihir Look


 halo apa kabar, semoga kamu sehat dan bahagia selalu.

aku sedang jenuh dengan diy dan teman temannya, jadi dari pada blog ku kosong akhirnya aku bikin postingan make up look aja. udah dari kemarin aku bikin tapi kayaknya kurang, jadi aku bikin lagi make up look nya dengan tema yang berbeda. sebenernya ini buat senang senang.

@ikaamna

Tuesday, 19 September 2017

[Make Up] Fairy Flower Look - Low Budget

Hahahai, apa kabar semoga kamu sehat ceriah selalu.

di postingan ini aku mau ngepost postingan make up pertama ku. selama aku ngeblog dan ngeclaim diri sebagai beauty blogger tapi baru kali postinganku yang ada make up nya. LOL

aku bikin make up ini terinspirasi dari cosplayer yang make ala ala fairy gitu. aku sudah lama tertarik dengan dunia cosplayer karena kayaknya asik dan masing masing makeup nya punya karakter sendiri. jadi mumpung ga ada kerjaan aku bikin make up fairy flower ala ala aku yang low budget.

@ikaamna
bang, kalo mau ke ragunan naik angkot yang mana yak?

Sunday, 17 September 2017

[Handmade Soap] Soap Piping Imut

Halo, apakabarnya.  aku seperti biasa masi kehabisan ide apa yang akan aku tulis diblog jadi sementara ini aku baru bisa pamer foto foto handmade work yang aku kerjakan. saat ini aku masi eksplorasi dengan apa yang bisa aku kerjakan.

masi sabun custom order yang aku kerjakan untuk pemesan. sabun kali ini aku bikin dengan teknik piping yang biasa dipakai untuk menghias kue nya jadi lucu lucu, imut, dan cantik dipandang.

@ikaamna
piping soap

Thursday, 31 August 2017

[Handmade Soap] Sereh + Jahe + Peppermint - Custom Order oleh Pemesan

aku ga bisa cake, pernah bikin tapi jadinya bantat dan ga pernah enak. aku pun heran padahal aku sudah ikutin resepnya loh step by step.

tapi pas bikin sabun, banyak komentar yang bilang ini seperti cake*

mungkin ini imbas dari ga bisa bikin cake tadi, aku pernah berharap sabun yang aku bikin edible alias bisa dimakan.

sabun ini aku buat untuk costumer yang ingin sabunnya berisi sereh dan sisanya terserah aku, aku tanya mau yang rempah rempah? costumer bilang ok. maka boom jadilah ini.



Wednesday, 30 August 2017

[Handmade Soap] Matcha + Olive Clay + Himalayan Pink Salt - Custom Order oleh Pemesan


aku sepertinya kehabisan tema tulisan untuk blog, atau akunya yang ga mood nulis. tapi anehnya aku ga pernah bosan foto foto. karena take foto ga sulit aku cukup ngebayangin arah yang bagus untuk pencet tombol kameranya dan selesai.  beda sama nulis dimana aku harus mikirin tema yang bermanfaat dan enak dibaca, cukup menguras pikiran juga.

dibawah ini adalah foto sabun handmade yang aku buat untuk costumer ku, beliau ingin sabunnya dibikin dengan kombinasi wewangian musk, vanila, dan rose.

wah ini ga pernah terpikirkan oleh aku sebelumnya. dan setelah sabun ini dibuat aku jadi klepek klepek dengan wangi nya, karena wangi rose dan musk itu seksi banget kemudian ditambah vanila jadi manis manis gimanaa gitu~

Ika Amna

Wednesday, 2 August 2017

#33 [DIY] Shimmer Moisture Lip Balm + Resep

hai~ ini sudah agustus dan aku hatiku masi di juli.

beberapa hari yang lalu aku nyobain sampel mica atau pewarna yang biasa dipakai dalam kosmetik dan skincare, lalu mica yang aku pakai ini skinsafe dan cosmetic grade.

sebelumnya aku belum pernah nyobain mica sama sekali,  dan rencana aku sih awalnya untuk dipake mewarnai sabun, aku mau nyoba teknik swirl swirl yang populer itu loh. tapi kebetulan lip balm ku abis jadi aku nyetok lagi. dan pas ada mica nih jadi aku campurin ke adonan lip balmnya. hasilnya jadi cantik banget hehe~

https://amna-ika.blogspot.co.id/
campurkan semua bahan bahan (ditimbang)

Monday, 31 July 2017

[Belajar] Bikin Foto Flatlay di Ngopi Cantik Online Bareng BeautieSquad

Thursday, 20 July 2017

[Curcol] Update Skincare Rutin - Wajah


skincare rutin? sebenernya itu hal sensitif yang jarang aku bahas dalam 1 postingan blog. tapi demi request-an temen temen di instagram ku kenapa tidak.

aku bilang sensitif karena skincare rutinku ga heboh heboh amat kayak step-an skincare korea yang sampe berlayer layer. menurutku skincare ala korea terlalu merepotkan buat aku yang pemalas ini, aku ga sabaran nunggu 1 layer kering lalu timpuk lagi layer berikutnya. tapi sebenernya sih kalo aku lagi mood 100 layer pun bukan masalah. dan nyari skincare koreanya musti online dan biayanya cukup mahal. maka dari itu kepada pembaca blog ika amna yang aku sayangi, muka mulus harus dirawat, muka sehat harus dijaga. walaupun step an skincare ku simpel kayak niatku tapi ini worth it dimuka ku sebagai dasarnya.

dulu banget aku pernah bikin postingan blog yang inti isi postingannya "skincare rutin tidak akan pernah gagal" ga bergantung produknya apa pun itu. mau mahal, mau murah, mau standar, atau mau diy an, merk korea, merk drug store, merk lokal, atau merk indie. terserah~! semuanya ga akan berguna kalau tidak dipakai secara rutin, dan ya tentu saja juga harus disesuaikan dengan keperluan dan jenis kulitmu. kalau kulitmu kering pakai tipe skincare untuk kulit kering, kalo berminyak pake yang untuk berminyak dan seterusnya.

http://amna-ika.blogspot.co.id/
kehabisan stock viva milk cleanser yang green tea

Friday, 7 July 2017

[My Project] Handmade Soap Update & Upgrade


yoo~ apa kabar? udah bulan juli aja nih. mumpung wifi sedang lancar jaya aku mau update beberapa handmade soap / sabun yang aku buat untuk teman teman yang pesan costume order sama aku. ini juga sekaligus jadi orderan pertama ku di tahun 2017 ini setelah vacum beberapa lama. kecuali sabun difoto yang ketiga. itu aku buat khusus untuk temanku.

sabun dibawah ini aku buat dengan takaran 500 gram oil yang nanti produk jadinya sekitar 700 gram lebih sabun, jadi nanti akan dapat 8 potong sabun dengan berat kurang lebih 95 gram, dan bahan bahan sabunnya dibuat berdasarkan kebutuhan dan masalah kulit yang ingin diatasi oleh pemesan.

ok, sabun yang pertama, yang bewarna pink dan putih ini aku dengan campuran bahan red clay, lavender, dan himalaya pink salt. paduan bahan bahan ini cocok untuk kulit normal - kering sensitif. lalu disabun ini juga aku tambahkan fragrance oil dengan aroma berry berry-an, agak woody dan sedikit citrus. jadi manis segar dan agak earthy/kekayu kayuan.

Saturday, 24 June 2017

Menyusun Rencana Kabur dari Kebosanan

ah hi there, disini ika amna. apa kabar? semoga sehat selalu.

lama ga ngisi blog, kayaknya hampir sebulan lebih? ga kayaknya cuma sebulan kurang. ya whatever. aku ga punya alasan apapun untuk bilang kenapa aku jadi jarang sekali ngeblog. aku disini terlalu asik bermalas malasan dan tidur siang. ah.. tapi terlalu lama bermalas malasan dan tidur ga enak juga, aku jadi jamuran dan ketinggalan sendiri. sendirian itu sedih #sigh 😤

aku juga jadi merasa bersalah karena aku merasa punya tanggung jawab untuk produktif dan berkarya kepada diri sendiri, entah apapun itu. secara aku udah selesaiin sekolah dan kuliahku, harusnya waktuku jadi lebih banyak untuk melakukan apapun yang aku inginkan. tapi ternyata tidak begitu, aku masi terjebak dalam pola pikir yang memalaskan dan membuat aku terjerumus dalam kebosanan atas nama malas. hahahahaha~

bonus: burung cinta punya papanya adek sepupuku di purwakarta

sebelum aku menyusun rencana untuk kabur dari kebosanan, aku bikin list dulu kenapa seseorang bisa bosan. kira kira kurang lebih seperti yang dibawah ini:

Tuesday, 23 May 2017

#32 [DIY] Sweety Mo Creme Smoothie Balm


yo, balik kerumah aku bisa santai santai ga jelas (pengangguran). karena pas aku pulang semua skincare udah abis, dan aku berusaha untuk jadi manusia yang produktif jadi aku bikin lagi beberapa. dan yang paling dasar dari semua skincare rutinku adalah balm/salep, yang aku bikin sendiri dengan campuran beberapa oil yang di infus dengan rempah rempah kering.

dirumah masih ada sisa beberapa oil yang aku infus dengan rosemary dan beberapa sisa oil oilan yang belum habis jadi itu yang aku pake untuk bikin balm kali ini.

bahan dan resep yang aku pake;
  • coconut oil (infus rosemary) 70 gram
  • grapeseed oil,                         30 gram
  • beeswax,                                  5 gram
  • shea butter,                              5 gram 
  • chamomile essential oil,          5 drop
  • lavender essential oil,              5 drop
  • geranium essential oil,             2 drop
  • bergamot esential oil,               2 drop
  • lemon essential oil,                  1 drop

Sunday, 21 May 2017

[Tips] Daur Ulang Bekas Kemasan Kosmetik dan Skincare


Hai apa kabar, semoga kamu sehat dan ceria selalu. 

aku baru balik dari halan halan (jalan-jalan) yang menggugah jiwa hohoh~, aku sudah tamat kuliah dan wisuda beberapa bulan yang lalu, jadi sekarang cari kerja sekalian muter muter ga karuan. lumayan menyenangkan aku bisa silahturahmi sama keluarga yang jarang banget bertemu, ketemu adek kandung yang jauh kuliah dirantau dan para sepupu sepupu jauh yang bahkan ada belum pernah bertemu sama sekali. hahah lucu banget pas ketemu aku disangka lebih kecil padahal aku yang paling tua dari semua sepupu sepupu yang ada. jadi aku bisa dipanggil kakak besar. :v

balik ke judul postingan blognya, aku sudah lama punya hobi jadi pemulung < kata emakku, abisnya sudah dibuang ke tempat sampah sama emak, aku pungut kembali, dan bersihkan lagi. abisnya aku terlalu
syedih liat botol botol plastik bekas kosmetik dan skincare dibuang, aku ga tega, ga tau kenapa.

contohnya seperti pada foto dibawah ini; 


Tuesday, 11 April 2017

[Tips] 10 Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Kebutuhan Sehari Hari


Halo, semoga hari-mu bahagia selalu.

sebenernya postingan ini sudah lama ingin aku publish dan ternyata baru ada kesempatan sekarang publishnya setelah berbulan bulan lamanya mendem cantik jadi draf.

dipostingan kali ini aku ingin sharing tentang minyak kelapa yang manfaatnya sangat keren untuk untuk dipakai sehari hari. tapi sebelumnya aku ingin berpendapat sesuatu nih. walaupun negara kita punya kebon kelapa yang sangat banyak tapi kayaknya termasuk jarang loh minyak kelapa ini benar benar digunakan untuk sehari hari. maksud aku dalam kegiatan rumah tangga. dan lebih banyak sawit semua. coba cek dapurmu ada minyak kelapa? kalau ya beri tau aku dong, kalau ga kasi tau juga dong. buat survey kecil kecilan. haha


Thursday, 6 April 2017

[Review] Bio Oil x Nihonmart.com


wohooo~ apa kabar? semoga keadaan mu sehat selalu.

sebulan ini banyak hal menarik yang terjadi dan aku jadi ga sempat share apapun di blog dari bulan kemarin. hal yang menarik itu ya~ seperti aku keluar dari rumah dan nyoba menjelajah ditempat yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya. tapi aku agak sedikit menyesal karena di momen tersebut aku ga bawa kamera kesayanganku untuk foto foto. dan itu kayak petualangan yang sangat seru dan ngerepotin banyak orang.

nah dalam perjalanan tersebut aku ga bikin persiapan yang cukup, inget aja langsung berangkat, langsung cuss.. jadi banyak yang ketinggalan termasuk semua oil oilan yang biasa aku pake. tapi untunglah aku bawa ini bio oil yang aku dapat dari nihonmart bio oil indonesia. 

kalo ga mati gaya aku, karena untuk urusan skin care dan lain lain aku lebih suka pakai oil oilan langsung dari ujung kaki sampai ujung rambut. lebih hemat~


Monday, 6 February 2017

[Ngobrol Cosmetic & Skincare] Pabrikan vs DIY-an / Handmade

Hai~

mungkin yang baca ini akan mengira aku akan bikin tulisan perbandingan baik buruk cosmetic dan skincare produksi pabrikan dan diy-an / handmade. haha ga kok~ dipostingan ini aku hanya akan menulis beberapa cerita dan pengalamanku mengenai keduanya ini, dan tidak lebih dari itu.

cosmetic dan skincare aku ga bermaksud menstreotipkannya berdasarkan gender, tapi emang dulu sekali keduanya ini hanya milik dan sangat diperuntukkan untuk perempuan. tapi berselang jalannya waktu, sekarang keduanya jadi milik semua dan diperuntukkan untuk semua gender. aku sangat tertarik melihat perkembang cosmetic dan skincare yang ada apalagi dari lokal punya. makin hari perkembanganya makin mengagumkan, dan ditambah lagi mulai banyak bermunculan brand cosmetic dan skincare indie milik blogger/vlogger dan enthusiast.

awal aku tau dengan cosmetic dan skincare itu mungkin ketika umurku masi 16 tahun tapi entahlah aku lupa pastinya, yang jelas disaat itu aku gadis puber menyedihkan yang tidak dapat banyak informasi dengan tentang hal ini plus ditambah dengan banyak faktor yang tidak mendukung.

Wednesday, 1 February 2017

[Tips] Merawat Kulit Untuk Yang Suka Begadang


Yo long time no see, apa kabarnya. semoga sehat selalu~

aku senang akhirnya aku bisa bikin postingan blog lagi, rasanya aku produktif kembali setelah beberapa bulan yang memusingkan ini. nah sambil menunggu nilai seminarku keluar, aku mengasingkan diri dirumah sambil menulis ini.

dibulan bulan yang lalu aku jarang banget bisa tidur, dapat tidur pun itu sama sekali ga nyenyak. aku bisa begadang sampai 2 hari 2 malam ngerjain skripsi, tapi akhirnya tumbang juga alias ga kuat. tapi setelah tumbang lanjut lagi begitu. demi skripsi, demi ikut seminar, demi kelulusan. tidur malam pun paling larut jam 2 sampai 4 pagi. lah bunuh diri kalau dilanjutkan. ditambah makanku pun ga teratur apa yang dekat dan bisa dimakan, aku makan. -_-"

akhirnya yah, kondisiku jadi memburuk apalagi kulit wajah. kalau aku bawa ngaca ini muka nampak lelah, kuyu, sayu, ada bayangan hitam dibawah mata (mata panda), dan jerawatan. karena ga inget mau pake cleansing, serum, masker, atau toner sama sekali. tapi dari semua itu ada yang bikin aku seneng loh karena berkat itu berat badanku turun 4 kilo lebih, wahahahhaha~ aku senang berkat ini kebaya untuk wisudaan jadi muat, sekaligus sedih karena ini sama sekali ga sehat.

setelah selesai semua dan pulang kerumah aku jadi punya banyak waktu untuk merawat diri. berikut hal hal yang aku lakukan untuk merawat kulit pasca begadang non-stop.

Monday, 9 January 2017

Hai 2017 Welcome to The Dark Side~ ++ No Kidding, Yes?


hai, apa kabarmu. selamat tahun baru yaa~ + ini cuma tulisan yang tidak penting

klik play: clean bandit - rockabye


sambil denger rockabye bisa baca beberapa curhatan ga jelas ku dipostingan ini. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...