Friday, 14 October 2016

#31 [DIY] Kopi Scrub untuk Relaksasi Tubuh + Tips Syantik~



hai, suka kopi?

aku yakin suka, karena kopi itu enak, wanginya lezat, dan ada banyak jenis cara menikmatinya. dan menjadi salah satu minuman paling banyak dikonsumsi oleh seluruh orang didunia, kopi jadi ga bisa dilepasin dalam kehidupan sehari hari hingga banyak dimodifikasi jadi bermacam macam produk salah satunya produk perawatan kulit. dan dipasaran ada banyak jenisnya seperti sabun, cream, lulur, scrub, parfume, masker, dan lain lain. tinggal pilih aja mana yang kita butuh, dan jangan lupa dibayar. :v

tapi selain beli, kita juga bisa bikin sendiri loh. kemarin aku baru abis scrub-an pake kopi dan bikinnya simple. iya bikin diy an gini simple banget hingga kadang ga menarik sama sekali + ngerepotin juga, hingga produk yang sudah jadi kadang lebih menarik karena ringkas. tapi coba liat kebagian ingredientnya berapa % sih kopi yang kita dapat dalam tiap kemasan hohoho~ (kompor).




ga susah susah, pertama aku siapkan kopi bubuk murni secukupnya. o iya aku dapat bubuk kopi ini dari petani kopi di pasar tradisonal yang ada disini, beliau jual langsung yang masih berupa biji dan yang udah digiling jadi bubuk, sumpah ini wanginya sangat harum sekali. jadi kopi favorit kami sekeluarga dan ini bubuk kopi ga ada merk sama sekali.



kedua, ini adalah minyak kelapa yang di infus dengan rempah kayu manis umurnya baru lima hari sih tapi wangi kayu manis sudah cukup menyerap di minyaknya. aku pakai ini buat nge-dilute kopinya menjadi pasta. bisa pakai air sih, cuma aku lebih suka kalau pakai minyak aja biar kalo ada sisanya bisa disimpan lebih lama dalam suhu ruang. 

kalau ga ada minyak yang infus seperti ini boleh diganti dengan minyak jenis lain kok seperti minyak zaitun, minyak biji bunga matahari, minyak kelapa, atau bisa juga minyak sawit, hah itu kan untuk menggoreng? ya gpp kok gitu gitu minyak sawit termasuk salah satu bahan baku yang sangat penting dalam industri kosmetik di indonesia loh. manfaat minyak sawit juga bagus sebenernya untuk melembabkan kulit. coba cek ingredient kosmetik dan skin care nya tulisan palm kernel, palm oil kernel, palm fruit oil, palmolein, glycerin strearate, stearic acid, palmitic acid, palmintate, isopropyl/cetyl/octyl palmitate dan lain lain, itu semua sawit. :v


ketiga, dicampur yey~ aku ga ada takaran disini, cuma dikira kira aja berapa cukupnya, lebih baik sih, tiap bikin dipakai habis untuk sekali pemakaian biar scrubnya dalam keadaan fresh terus.


haduk - haduk dengan sepenuh hati~ jangan sampai tersisa :3


 jadiiiiii, siap dipakai scrub-an dikamar mandi, antara wangi kopi dan aroma kayu manis bersatu wanginya scrub jadi manis sumpah. aku suka banget :3

lakukan scrub kopi ini paling ga sekali seminggu aja untuk, mengangangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit kusam, dan mengencangkan kulit soalnya kafein dalam kopi bersifat diuretic yang bisa menghilangkan celulit dalam pemakaian rutin. ditambahin sea salt juga makin bagus loh. 


kemudian ada tips dari aku sebelum kita bergosok gosok ria scrub kopinya.

1. sebaiknya sebelum pakai scrub kopi yang dicampur dengan minyak infus ini basahin dulu kulit badannya, agar scrubnya mudah dipakai dan membentuk daki dengan cepat.

2. setelah digosok gosok kan badan jadi hangat tuh, diemin sekitar 5 sampai 7 menitan (berapa sanggup) scrub kopinya dibadan.

3. bilas dengan air hangat paling baik untuk mengangkat sisa kopi dan minyak kalo udah gini ga perlu pakai sabun lagi, tapi kalau ga, air biasa juga boleh. cuma kalau ga suka kulit yang terlalu berminyak pakai sabun juga disarankan.

4. jangan lupa bawa sapu buat bersihin lantai kamar mandi, karena scrub kopi gini bakalan bikin kotor lantai kamar mandimu.


setelah  pakai scrub ini keluar kamar mandi badan harum banget dan kamar mandi juga, pikiran jadi santai dan nyaman. untuk kembali kerja (beep!!). selamat mencoba, dan sekali lagi jangan lupa lantai kamar mandinya. LOL!







"treat your self like a goddess"

amna





15 comments:

  1. Mbaak, aku barusan aja tadi pagi scrubbing dan maskeran sama campuran kopi + minyak zaitun. Holy grail aku banget ini soalnya murah, wangi dan efektif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren mbak ternyata kita sehati suka scrub an pake kopi, hemat banget emang sukak :3

      Delete
  2. Harus dicoba nih, langsung kebayang wangi kopinya. Terima kasih resepnya....

    ReplyDelete
  3. Poin empatnya setuju banget mbak, bikin kamar mandi jadi kotor, tapi kulit jadi wangiiiii... wangi kopi gitu, sukaaaaaakkk :)

    ReplyDelete
  4. hai amnaaaa, aku pagi-pagi galau dan thanks to your post, aku jadi senyum-senyum sendirii... :') #gak nyambung yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaaa disini bebas kok senyum senyum sendiri, cuma aku curiga nih senyum senyumnya pasti karena banyak kalimat kalimat yang salah di postingan ini wkwkkwk aku bacanya jadi ngakak loh, tapi masi ada yang komen, lain kali akan aku edit dulu sebelum posting. o iya sama sama semoga postingannya bermanfaat dan berpahala :v

      Delete
  5. Waaak pengen cobaa, menggiurkan! Makasih sharenya ya mbaaak.

    ReplyDelete
  6. ini udah ada di wishlist aku tapi belum kesampean2 huhu, anyway efektif gak mengangkat kotoran sel kulit matinyaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. efektif kok lebih cerah kulitku jadinya, dirutinin aja bakalan keliatan kok hasilnya. :D

      Delete
  7. wah betul banget nih. kopi emang bagus buat scrub :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, sampe aku jadi jarang beli beli srcub dan lulur yang udah jadi. hahahaha :))

      Delete
  8. Nyari tutorial diy scrub gara2 baca artikel kalo scrub dan lulur yang dijual kebanyakan mengandung microbreads alias bahan plastik yang ga ramah lingkungan dan bisa bikin hewan2 di laut keracunan :" huaaaaa! Kalo uda bahas binatang aku gampang ga tega. Ternyata pake skin care non animal tested aja ga cukup buat peduli sama binatang. Perlu dicoba nih bikin scrub sendiri. lebih murah dan ga bikin hewan2 sakit 😀

    ReplyDelete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...