Sunday, 10 January 2016

[First Try] - Hot Process Soap "Sweet Flower Herb" by Ika Amna + Mini Giveaway



Hai~


pada tahun baru pertama ini aku coba sesuatu yang baru nih yaitu making hot process handmade soap. dari yang handmade soap sebelum - sebelumnya adalah cold process soap dimana aku musti nge-curing 4 sampe 6 minggu. nah kalo hawt~ process soap ini ga perlu nunggu curing pas dia sudah dingin bisa langsung dipake, dan palingan nunggu cuma 5 sampai 7 hari agar maksimal ( tapi sebenernya ga penting banget sih nunggu sampe semingguan).



yang menariknya lagi dari hot process soap ini aku bisa nambahkan superfat yang diandalkan sebagai tambahan moisture pada sabun tanpa khawatir akan tersaponifikasi oleh lye pada proses pembuatannya. untuk ini aku nambahin cocoa butter dan vegetable glycerin sebagai tambahan moisture. dan mungkin berikutnya aku juga bisa nambahin stearic acid agar menghasilkan sabun transparan ga lupa alkohol juga.

dan sabun ini so far so good, aku suka. hasilnya bener bener melembabkan dan membersihkan kulit dengan baik. busanya juga banyak dan creamy.

dengan tambahan bahan oat, lavender powder, lavender essential oil, rosemary kering, dan french green clay memberi ekstra kelembaban untuk kulit, dan juga membersihkan serta mengurangi noda noda bekas luka atau bekas jerawat pada kulit, sekaligus mencerahkan dan mengurangi kusam. me love it so muchhh~



tapi bikin sabun dengan metode hot process butuh waktu dan tenaga yang lebih banyak, pas sabunnya dimasak ga bisa ditinggalin sama sekali agak 1 menit, musti diaduk terus terusan sampai homogen. lumayan bikin capek tapi sebanding dengan hasilnya, dan karena ini hot process desainnya ga akan sebagus sabun dengan metode cold process yang bisa dicetak warna warni. soalnya aku ga pake pewarna sejenis mica dan teman temannya. aku rata rata pake pewarna alami dari bahan bahan tambahannya kayak green clay yang biasa ijo bersih disabun cold process tapi jadi kelabu disabun hot process.


ini menyenangkan sekali, aku ga sabar nunggu akhir pekan berikutnya untuk bikin sabun dengan metode hot process ini lagi.



amna






and

kejutan~!!

tererererettttt~ ada mini giveaway nih untuk dua orang pemenang



pada giveaway ini terbuka untuk semua kalangan cewek cowok yang punya alamat pengiriman di indonesia, dan hadiahnya ada untuk 2 orang pemenang yang akan mendapatkan:

 masing masing 4 bar handmade soap random with luxury ingredient yang aku buat dengan metode hot process for free dan ongkir ditanggung oleh akuh sendiri, ika amna~ yeaaayy~!!

+

tarot card reading #wut?

(untuk ini aku akan membacakan kartu tarot untuk 3 pertanyaan "bebas tanya apa aja" kepada 2 pemenang tadi. buat yang ini kalau ingin aja, dan gpp kalau ga ingin diambil  yang ini). karena ada beberapa yang beranggapan ini musyrik, haram, dan bla bla bla bala bala, tapi aku pribadi menganggap tarot = seni ilmu psikologi. "syarat dan ketentuan berlaku ya".

okeh semua~ syarat mengikuti giveaway ini adalah sebagai berikut;

1. silahkan join GFC (google friend connect) blog ini yang ada diside bar, dan follow instagram @ikaamna

2. dan, aku ingin mengajak yang ikutan giveaway ini berimajinasi. seandainya kamu punya kekuatan super power mau ngapain?

boleh ceritakan padaku imajinasi mu dikolom komentar dibawah ini.

jangan lupa tulis id gfc dan instagram mu biar bisa aku cek satu satu~ o iya pengumuman pemenangnya akhir pekan 23/24 januari.



oke good luck :D






9 comments:

  1. GFC: Al/Aliya mtyr/aliya kutu daun (saya lupaaa :3, tapi udah follow kok)
    IG: iyaagram


    Seperti seorang bijak pernah berkata, "Manusia bukan mahluk yang sudah ditentukan lebih dahulu, manusia adalah seperti yang dia kehendaki".

    Maka, saya ingin menjadi manusia yang mempunyai kekuatan, lebih tepatnya kemampuan untuk dapat berjalan-jalan di masa lalu. Mengetahui kelahiran diri sebelum-sebelumnya. Hingga ke titik terjauh dari hari ini. Menyaksikan peradaban berganti, penderitaan berhenti, dan kebahagiaan meliputi. Tidak untuk merubah masa depan yang telah digariskan Tuhan, tetapi untuk memahami bahwa setiap kejadian-kejadian menegaskan bahwa kita mempunya misi yang harus digenapi..

    Dan, yang lainnya, ini bukan super power sih. Ini semacam sedikit keahlian. Saya ingin bisa "membaca" langit. Karena setiap benda-benda langit mewakili setiap manusia di bumi ^^


    PS: Kok kamu suka kartu juga sih? Haha :p

    ReplyDelete
  2. Gfc: Halo Terong!
    Ig: @haloterong


    Halo! Mau ikut ah hihihih

    Kalo gw disuruh milih super power, sebenernya banyak banget yg gue pengen, ada 3 yang gue pengen buat dijadiin superpower:

    1. Bisa buat pil amnesia
    Iya, jadi ceritanya kita bisa buat pil yg bisa melupakan ingatan, terus ingetan yg dilupain tuh bisa dipilih yang mana. Kenapa? Karena simple aja: gue sering terkekang masa lalu. Gue punya masa lalu yg cukup suram, dan gue gak bisa sembuh 100% kalo emg belom lupa. Gue selalu ngerasa bersalah, makanya kalo ada pil ini enak ya pasti, bisa langsung lupain yang jelek2, lupain rasa bersalah ato lupain apapun yang ngebebanin pikiran, karena pasti diluar banyak yang pingin memperbaiki diri tapi karena masih terbayang2 perbuatan di masa lalu jadinya kayak parno dihantui.

    2. Jadi manusia belut
    Iya ini penting banget. Gw mau bisa nyetrum aja lewat kontak kulit. Karena gw suka ga bisa membela diri sendiri, gue takut mukul walaupun gw harus membela diri, gue takut lari krn takut dikejar, jadi tenaga listrik ini paling efisien. Gue bisa membela diri cuma dengan sentuhan doang, urusan mematikan ato nggaknya ya belakangan aja, yg penting musuhnya tepar dulu wkwkwk.

    3. Telekinesis
    Ato gerakin barang dr jarak jauh
    Simple aja sih, biar gausah cape2 nyapu, cape2 ngepel dan biar bisa ngambil cemilan sambil tiduran.

    Goodluck ya GAnya!

    ReplyDelete
  3. GFC: Nindya Prayastika
    IG: nindyaprawita

    Akhirnya ka Amna bagi-bagi sabun gretongan. YEY. *le stalker setia

    1. Kalo aku harus milih super power, yang paling pertama, aku pengen bisa berubah jadi pesut. WHY?? PESUT. WHY?? Bekos, way not? Ya, karena aku cinta pantai. Aku senang main pasir, aku senang main air, aku senang ikan. Aku anak pantai banget lah pokoknya (walaupun body gak kayak cewek pantai, ugh). DAN.. Aku ga jago berenang. Yha. Anak pantai yang payah berenang. Dan dengan menjadi pesut, aku bisa bebas berenang bersama ikan-ikan tanpa harus takut tenggelam atau bikin license yang harganya mahal. Ugh. Dan aku bisa disenengin anak-anak dan mas-mas kiyut. aaaahhh~~~

    2. Kedua, aku pengen bisa membelah diri. Jadi mirip kayak 1000 bayangannya Naruto aja gitu. Kenapa? Karena aku adalah anak yang super pemalas. Dengan bisa membelah diri, aku bisa tetep nonton tivi dan main game sedangkan bayanganku yang lain bisa pergi ke sekolah. Kerja, iya. Nyante juga iya. Hidup jadi nikmat, tanpa beban~

    3. Dan yang terakhir, aku pengen bisa tembus pandang. So, aku bisa diem-diem nyelinap kemana-mana dan mendapatkan gratisan secara super ilegal. Yep. Aku bisa nyelinap ke pesawat/ mobil/ kereta dan bisa traveling keliling dunia. GRATIS. Trus aku bisa ke dapur mekdi diem-diem dan ngambil salah satu burgen filletnya secara gratis. Sekalipun ada yang liat, paling mereka ngira itu hantu kan? Dan aku bebas dari tuntutan hukum. What a good life! #ketawajahat

    Tapi, semua itu hanyalah sebatas harapan. Ugh.
    Sukses GAnya ya kak!

    ReplyDelete
  4. GFC: Rinda Vita
    Ig: @vitarinda

    Hey, finally! Aku ingin banget dapat sabun yang looks like edable gitu.

    Super Power... hmm... rasanya kalo di anime-anime tuh pada punya kelemahan di titik tertentu, ya. Nggak seru. Kalo di video game, kekuatan spiritual tuh keren. Ya, aku pengen punya kekuatan spiritual. Segala yang kita lakukan kan atas 'perintah' kita sendiri ya. Semuanya bersumber pada tenaga jiwa yang dikemudikan di otak. Dia mengatur semua fungsi organ krusial dalam tubuh. Nah, kalau ada saya mampu mengatur otak orang lain dan mengatur beragam kondisi, cara bertingkah laku, bereaksi, sampai kepada mengatur ingatannya pasti akan sangat keren. Saya akan bisa mengendalikan orang jahat, saya akan bisa mengendalikan kerusakan yang mungkin terjadi di bumi. Tahu karakter Nilin dalam Remember Me? Nilin sih masih kurang oke karena masih bisa ditangani oleh Capcom. Tapi saya enggak. Kekuatan spiritual saya kan untuk menegakkan kebaikan, pasti diridhoi oleh Tuhan. :D

    ReplyDelete
  5. Penasaran banget sama tarotnya, semoga beruntung
    Gfc: She_Ieka
    Ig : riska rahmin
    Jika diberi kekuatan super saya ingin memiliki kemampuan teleportasi semacam kemampuan berpindah dari satu tempat ke tempat lain, sehingga Bisa mewujudkan keinginan saya keliling indonesia yang tidak banyak keluarkan dana. He...he

    ReplyDelete
  6. Haii kak, aku ikutan ya.

    GFC : Airin Ayuri.

    IG : @Airin_Ayuri .

    Banyak banget yg aku pingin punya.
    - kekuatan membelah diri.
    Sebagai seorang pelajar dan hampir full pagi-sore disekolah. Aku jd gak bisa bantu mamah dirumah, sedih rasanya ngelihat mamah repot sendiri dari pagi-sore ngurus rumah dan 2 adek yg masih kecil. Aku dan ayah pulang ny sore, jadi baru bisa bantu2 malam aja.
    Jd kalau aku bisa membelah diri, aku bisa disekolah belajar dgn rajin dan bisa dirumah bantu mama , masak, beresin rumah, terus aku bs santai2 ngeblog tanpa gangguan etc lah.

    - bisa ngobrol dan menahlukkan binatang terus bisa mempengaruhi orang dalam hal yg baik.

    Aku tu orangnya baperan. Makan ayam sama ikan aja mesti agak2 gmana gtu. Apalagi ngelihat binatang2 d kebun binatang, rasanya kasihan ngelihat mereka di kerangkeng (kurung) gtu. Tp kalo d alam liar, mereka jg bs diburu sm pemburu liar. Jd aku pingin banget bs ngobrol sama hewan2 itu, lalu bs menyampaikan dan mempengaruhi orang jadi biar manusia yg cuma mentingin duit dan diriny sendiri sadar sm perlakuan mereka sm hewan.

    - bisa terbang kemana pun.
    Kadang kalo udh capek pulang skolah. Aku males bgt jalan pulang kerumah. Dan selalu berangan2 bs terbang, biar bs menghemat waktu dan tenaga.

    ReplyDelete
  7. terima kasih sudah berpartisipasi. pengumumannya pemenangnya hari minggu ya :D

    ReplyDelete
  8. Kak Amna Sabunnya keren banget, mau nanya nih... pake pewarna merek apa ya buat bikin sabun alami ini, soalnya saya bikin pake pewarna makanan kok warnanya hilang, pengen bikin sabun yang bisa kayak kue lapis gitu, hehehe... Makasih ya..
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. haai~ aku ga pake pewarna merk apapun. selama ini yang warna warna disabunku berasal dari bahan bahan tambahan. kayak warna gading dari madu, warna hitam dari karbon aktif, warna coklat dari bubuk coklat, kuning dari kunyit, putih dari titanium dioxide, warna hijau dari spirulina atau green clay, warna merah dari beet atau red clay bisa juga beras merah, tinggal padu padannya aja biar asik :D

      Delete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...