Monday, 21 December 2015

Kangen Danau Ranau - Banding Agung (OKU Selatan) "Cerita di Foto"


hai, ini adalah salah satu tempat yang selalu bikin aku kangen setiap tahun. ini tempat bersejarah cieeeh~ alias tempat mama serta adek adek nya kecil dulu. disini dibanding agung dirumah nenek dan abo (kakek), aku yang versi kecilnya juga tinggal dalam waktu yang cukup lama. aku sering main kedanaunya mancing ikan, berenang, ikut nelayan naik sampan, dan ngegalau dipinggir danau nyari kerang.

dan tahun ini rencananya kami sekeluarga mau ke banding agung lagi. tapi dibatalin gegara suatu hal yang kayanya rencana kami kesini harus dibatalkan. aduh aku patah hati, tapi mau gimana lagi. jadi sebagai peringatan patah hatiku, aku mau share foto foto danau ranau, yang aku ambil sekitaran tahun 2012 lalu. (kualitas gambarnya agak kurang soalnya aku ambil pake kamera hp 2 mp), sekalian ini juga jadi obat kangen. haha :D



rumah nenek dan abo dekat sama danau jadi aku sering kesini sore sore liat sunset, kalo cuaca cerah. tapi kalo lagi berkabut sunsetnya ga keliatan jelas,



danau disini bersih dari pedagang kaki lima, tapi entahlah kalo sekarang, aku ga tau. soalnya jarak 2 kilo dari danau adalah pusat pasar tradisional dikota ini. jadi setiap hari banyak ikan segar yang baru ditangkap nelayan berdatangan dari danau.



udah rutin tiap sore, ombaknya gede. beberapa turis asing juga main ke sini untuk surfing diombak yang gede. tapi banyak karang juga jadi hati hati. 



itu perahu motor wak oman, tetangga sebelah. katanya beliau mau ngecek jala ikan yang dipasang kemarin. semoga ikannya dapet banyak ya wak~ :D


danau dan gunung dari sudut yang berbeda, dulu ada mitos dibalik bukit itu hidup seekor naga. setiap danau berkabut dia keluar buat mandi didanau. boleh ngintip ga ya~ :3


ini sawah diseberang danau. waktu kecil aku sering main kejar kejaran sama teman teman sebaya yang aku ga tau siapa namanya disini. aku diajak main begitu aja tanpa kenal siapa aja mereka. kami berlarian disepanjang pematang sawah. jadi kalo ga hati hati bisa kecebur dilumpur, dan langsung ditangkap. tapi abis itu kami bersih bersih didanau biar pulangnya ga kena marah emak masing masing. hahaha :D

aku harap aku bisa tau siapa aja nama mereka semua 


semoga tahun depan bisa kesini lagi



amna





3 comments:

  1. kalau ada kesempatan mengunjungi lokasi ini, rasanya mau banget nyebur... hahahha

    ReplyDelete
  2. Danaunya luas dan bersih ya Mak^^ kayaknya seru piknik sambil makan siang disana hehe

    ReplyDelete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...