Monday, 28 December 2015

Review + Curhat Ulah Diri Sendiri Selama Ngeblog di Tahun 2015


blog post diakhir tahun 2015

Hai semuaaaa~ ini review ulahku selama 1 tahun ini, bener emang yaaa menulis blog itu punya banyak sekali manfaat. aku bisa melihat progress pencapaian hidupku dari tahun ke tahun. apa yang selama ini terasa mustahil jadi terlihat mungkin untuk dilakukan. walaupun belum jelas gimana hasil kedepannya nanti. tapi setidaknya mulai tergambar apa yang bisa aku lakukan, dengan demikian aku bisa mempersiapkan banyak hal agar hidupku lebih punya arti.


Friday, 25 December 2015

DIY Woody Lotion [Oil Based] - Water Free


hai, aku masih sangat penasaran dengan lotion, jadi aku bikin lagi diy lotion dengan versi berbeda. sebelumnya aku mau mention post handmade lotion yang lama, yaitu DIY Earthy Sweet Healing Lotion by Ika Amna [Water Based]

pada diy sebelumnya lotionnya aku bikin pakai air, dan aku ngeyel ga nambahin pengawet sama sekali. belum sampai 3 bulanan aku udah berhenti makainya. walaupun sudah disimpan dikulkas. karena wanginya dan warnanya sudah berubah pada minggu ke 4. tapi berkat ini aku jadi tau rasanya gimana bahan bahan yang sebagus ini terbuang percuma karena rusak oleh bakteri, dan harus aku akui pengawet itu penting sekal., apalagi pada lotion yang mengandung air. harusnya aku juga pakai emulsifier kayak polawax yang bisa buat nyatuin minyak dan air supaya teksturenya juga menyatu dengan baik. jadi bisa dibilang diy lotion sebelumnya itu gagal.



Monday, 21 December 2015

Kangen Danau Ranau - Banding Agung (OKU Selatan) "Cerita di Foto"


hai, ini adalah salah satu tempat yang selalu bikin aku kangen setiap tahun. ini tempat bersejarah cieeeh~ alias tempat mama serta adek adek nya kecil dulu. disini dibanding agung dirumah nenek dan abo (kakek), aku yang versi kecilnya juga tinggal dalam waktu yang cukup lama. aku sering main kedanaunya mancing ikan, berenang, ikut nelayan naik sampan, dan ngegalau dipinggir danau nyari kerang.

dan tahun ini rencananya kami sekeluarga mau ke banding agung lagi. tapi dibatalin gegara suatu hal yang kayanya rencana kami kesini harus dibatalkan. aduh aku patah hati, tapi mau gimana lagi. jadi sebagai peringatan patah hatiku, aku mau share foto foto danau ranau, yang aku ambil sekitaran tahun 2012 lalu. (kualitas gambarnya agak kurang soalnya aku ambil pake kamera hp 2 mp), sekalian ini juga jadi obat kangen. haha :D



Saturday, 19 December 2015

[Herb Love] Rosemary "Rosmarinus officinalis L" + DIY Tea & Hair Mist


hai~ ini rubrik pertamaku tentang rempah rempah yaitu [Herb Love]

pertamanya aku tau dengan rempah rempah ini ketika aku lagi iseng searching cara mengatasi rambut rontok, saat itu ketemulah dengan artikel yang ngebahas mengatasi rambut rontok dengan rosemary, pertamanya aku pikir rosemary itu sejenis tumbuhan mawar. eeeh ternyata engga, tapi ini sejenis tumbuhan yang kakak adek sama peppermint, bentuknya kayak lavender, dan daunnya kayak pine needle. tapi ini wanginya lebih lembut ga semerbak peppermint, dan cendrung ke wewangian kekayuan dan akar, dengan campuran citrus dan mint.

Saturday, 5 December 2015

Review Silky Girl Natural Brow Pencil "01 Soft Black" & "02 Dark Brown"



hi, kali ini aku mau review peralatan make up yang sebenernya jarang banget aku pake. tapi akhir akhir ini aku mulai sering pakenya karena hasil make up dengan ini sesuatu banget. aku punya dua pencil alis dari silky girl yaitu "01 soft black" dan "02 dark brown" ini dua duanya hasil laper mata dimatahari minggu kemaren.

 gaak boong kok ini kebetulan beli 2 dapet 1. waktu itu aku bareng temenku ngegalau muter muter mall dan ketemu konter silky girl trus coba cobain tester disana, balik balik ini hasilnya. temenku beli lipstiknya dan aku beli pencil alisnya plus gratis 1 lagi pensil alis dengan harga terendah. 



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...