Saturday, 18 July 2015

Selamat hari raya idul fitri "kapan nikah?"


haaai, selamat hari raya idul fitri. pas hari raya ini aku "ika amna" selaku pemilik blog ini minta maaf apabila ada postingan/foto yang menyinggung hati dan kata kata komentar yang tidak berkenan.

dihari lebaran kemaren dan hari ini tidak ada yang begitu berlebihan, karena aku ga dapat kesempatan buat ikutan sholat id tahun ini. rasanya sedih sekali T^T. dirumah mama juga ga bikin kue soalnya anak bujangnya ga dirumah. mama tau aku suka makan kue, dan mama takut kalo ngasih aku kue nanti aku jadi kalap, dan berubah gendut. jadi dirumah cuma ada 1 pack kue nanas jadi jadian. mama juga masak rendang yang enak tapi aku ga suka daging cuma sanggup makan 1 atau 2 potong kecil aja.

kue nanas jadi jadian

minggu adikku/bujangnya mama pulang, baru deh mama bikin cake ga tanggung" bikin 3 sekaligus. 2 dibawa kerumah nenek dimaninjau dan 1 untuk adek iqbal dan aku, itu cukup. lagian jarang banget tetangga yang datang kerumah untuk bertamu, karena kami tinggal di perumnas yang tiap hari lebaran tetangga pada mudik semua, jadilah perumnas ini kosong. krikk krikk krikkk~!! karena kami mudik biasanya sesudah lebaran habis pas tetangga udah pada pulang kerumah masing".

bahan bahan kue

lalu kapan nikaaahhh???
kemaren mungkin mama ku sebel atau gimana gara gara aku maen game terus mama bilang gini 

mama: "yang seumuran ika sudah pada nikah, dan ika disini masi main game" aaakkk itu               pukulan telak tanpa aba aba buat jomblo. 
aku    : "ya cariin dong maaaaa~" sambil klak klik mose 
mama: "cari sendiri"
aku    : "ga ada yang jual dipasaaaaaaaaar maaa~" #becanda

ya ga salah sih mama bilang gitu, emang rata" semua teman sebayaku udah pada nikah dan punya anak, umurku tanggal 11 juli kemaren juga udah nyaris 1/4 abad. cuma yaa gitu deh. aku ga mau musingin hal hal yang rumit begini. kalo belum ketemu jodohnya yaa mau gimana lagi. disisi lain aku masi punya banyak hal yang harus dikerjakan. karena pasti sesudah nikah nanti aku ga bisa se egois ini lagi. aku musti mikirin kebaikan suami dan anak. lagian persiapanku jadi seorang mama belum cukup. aku ga mau nanti aku belajar jadi seorang mama pas anakku udah dilahirkan. kan ga lucu anaknya jadi bahan uji coba. karena gedein manusia ga sama dengan gedein tumbuhan dikebun. haa! lah mau tanam tumbuhan pun sebelumnya aku harus belajar dulu gimana cara rawatnya dan memeliharanya biar oke.

lagian kuliahku belum kelar, dan aku ga mau semua yang aku kerjakan jadi berantakan dan terabaikan. disini aku ga memandang menikah sebagai hambatan. cuma aku memandang diriku belum sanggup melakukkannya dengan keadaan yang masih seperti ini. ini bukan lemah tapi sadar diri dan hati".

jadi kalo kalian juga dapat pertanyaan dan sindirian yang menjurus sama, yaa santai aja. ga akan mati toh gara" belum nikah karena yang lain udah. ini cuma masalah persiapan waktu aja. pelan tapi pasti, aku yakin walaupun kita bejalan pelan dan santai setidaknya kita dapat melihat dan mempelajari lebih banyak hingga kedetail kecil terpenting, dari pada cepat dan tergesa" hingga banyak hal senderhana tapi penting terlupakan.



hahahahahahahahaaaaa sial bete aku :v 

amna


9 comments:

  1. That damn old question ya mbak :)
    Oh ya selamat Idul Fitri 1436 H

    ReplyDelete
  2. jawaban saya atas pertanyaan seperti ini selalu "Tahun depan Insyaalah".
    2 tahun berlalu dengan jawaban yang serupa, penuh optimis dan juga harapan, Insyaalah bulan depan saya menikah :)

    perkataan adalah doa, jawab dengan harapan terbaik, aih sedddapp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn, aku aminin doanya~
      semoga tahun ini atau tahun depan atau bulan depan terkabul~
      :D

      Delete
  3. Mwahaha, sekarang tren nikah muda soalnya XD Sepantaran aku umur 20-23an aja udah pada ngebut menikah kok. Termasuk sepupu-sepupu. Sampe akhirnya tinggal aku cewek yang kayak belum ada gejala bakal nikah segera. :p

    Aku juga belum nemu jodoh, jadi santai aja. Semua bakal terjadi di saat yang tepat. :)

    Selamat Hari Raya, ya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhu kita sama hayuu kita toossss #highfive

      aminn semoga semua terjadi pada saat yang tepat. terima kasih ucapannya :D

      Delete
  4. Been there, too, hahaha. Sampai akhirnya bosan sendiri yang nanya, hahaha. Dan aku ended up menikah di usia 27 tahun. :D Santaiii, semua ada waktu terbaik yang sudah disiapkan Allah swt. *tsaaah* :))

    ReplyDelete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...