Monday, 30 March 2015

[Handmade] Honey Roses Soap by Ika Amna


Hai, beberapa minggu yang lalu aku bikin sabun dengan campuran wild rose flower infusion oil yang sudah aku simpan sejak akhir 2014 yang lalu yeaaayyy~, kemudian dicampur dengan madu yang manis. sabun ini enak banget wanginya. 

wild roses, atau bunga mawar liar tumbuh sangat banyak didaerahku, dan bunga ini sangat wangi dibandingkan bunga mawar lainya, kalau dituliskankan wanginya itu heavenly banget. dari referensi yang aku baca mawar liar mempunyai spiritual energi yang membangkitkan kesimbangan tubuh, dan membuang semua energi negatif yang tidak dibutuhkan. wanginya akan membuatmu rileks dan merasanya nyaman (kalau suka wanginya), sensual, energic, and love.

dan wild roses adalah astrigen yang sangat bagus sebagai pengencang kulit, pengecil pori-pori, dan membuat lapisan pelindung pada kulit. dengan kombinasi madu sebagai tambahan moisture dan juga sebagai anti aging dan mempercepat perbaikan kulit yang rusak.

selain aku kombinasikan dengan wild rose infusion oil, ku juga pake wild rose water untuk campurannya.


bagian atasnya aku hias dengan kelopak bunga mawar liar kering, jadi terlihat vintage and cute~


tapi sayang sekali, sepertinya proses pengeringan kelopak bunga yang aku bikin kurang baik sehingga kelopak bunganya jadi jamuran. T^T


selain proses pengeringan kelopak bunga yang aku bikin ga sempurna, juga dikarenakan humid di tempat tinggal ku juga tinggi (daerah pegunungan).

aku cukup kesulitan memilih tempat penyimpanan yang baik untuk sabun sabun ku. jadi sementara ini aku simpan diruangan khusus. dengan intensitas aliran udara yang cukup baik dan suhunya yang lumayan hangat dan kering.


trus sabun yang ini juga selama aku kuliah ke luar kota, letaknya dipindahin ketempat lain. jadi 2 minggu aku tinggal sudah begini nasibnya. tapi sabun ini masih bisa dipakai karena yang jamuran itu hanya kelopaknya aja. nanti tinggal dicabutin dan buang. huuff sedihnya aku sudah susah payah bikinnya karena aku ga teliti jadi jamuran gini. -_-


amna



3 comments:

  1. Ini keren bangeeeet, kreatif. Aku follow ya neng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benarkah mbaa? terima kasihhh. dengan senang hati mbaa silahkan di follow. <3

      Delete
  2. Iya aku payah soal carfting atau DIY begini, ihiks.. karena menurutku butuh ketelitian, kesabaran dan kreatifitas. Keren, keren..

    ReplyDelete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...