Ika Amna. Powered by Blogger.

[Handmade] White cosmetic clay lavender carbon SOAP by Ika Amna

by - 1/16/2015 09:04:00 am


hai, kemaren aku coba bikin sabun dengan resep baru. aku nambahin beeswax (lilin lebah) dalam sabunnya dengan komposisi coconut oil aku kurangi jadi 25%. hasilnya pas hari pertama lembut bangeeet buat dipotong. sampe aku harus nunggu sehari lagi baru bener bener bisa dipotong habis.

beeswax cocok banget buat kulit sensitif, kering, dan berjerawat~


bahan minyaknya sama dengan sabun yang postingan sebelumnya, yaitu canola oil, coconut oil, castor oil, palm oil, soybean oil, corn oil, dan sunflower oil.

untuk bahan add sabunnya, aku buat dengan campuran  pink salt, white cosmetic clay, lavender, dan carbon aktive. aku bikin jadi tiga lapisan. 

sabun ini mau aku buat untuk kulit yang sensitif dengan masalah jerawat, breakout, kusam, dan kasar. dengan white cosmetic clay sebagai gentel exfoliating, mengangkat sel kulit mati menghaluskan dan membersihkan kulit. lalu carbon aktive sebagai penyerap toxic, bakteri, dan polusi berat yang menempel dikulit untuk carbon aktivenya aku buat dengan komposisi ringan jadi ga masalah buat kulit sensitif atau kering. kemudian pink salt dan lavender sebagai moisture tambahannya :D

o iya tetep sabun buatanku ga pake pewangi dan pewarna karena khusus untuk kulit wajah. tapi kalo mau dipake buat badan juga bisa kok buat nanganin jerawat punggung dan bau badan. 

sabun dengan bahan bahan ini juga mempercepat proses penyembuhan dan pengeringan luka serta bekas bekasnya. kayak bekas jerawat. aku sendiri yang kulitnya mudah jerawatan ini cepet sembuh bekas lukanya hehe~

dan, ini sabun yang sudah dipotong - potong 



aku sedikit kecewa dengan motifnya, tapi gpp ini sudah lumayan. lain kali aku mau bikin yang lebih cute lagi~



amna
(happy soap blogger)

You May Also Like

4 komentar

  1. wahh mba bikin sabun sendiri ya..? menarik ya...sayang kulit saya sensitif, suka nggak cocokan..Tpi boleh nih buat referensi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, sabunnya aku bikin sendiri. semoga ini jadi referensi yang bermanfaat :D

      Delete
  2. Wahhh, pasti lembut dan jelas aman sabun ini ^^ Asiknya ya bisa bikin sabun sendiri ^^
    Salam kenal, follow back? www.misskarlina.com

    ReplyDelete

Sharing is caring <3