Friday, 9 January 2015

[Handmade] French green clay chocolate salt SOAP by Ika Amna


halo, kali ini aku mau liatin salah satu sabun costumer yang aku bikin. sebenernya aku bingung mau kasih nama apa jadi yaa aku tulis yang seadanya. alhasil namanya jadi panjang banget " French green clay chocolate salt Soap" hahaha~



untuk foto diatas adalah penampakan balok sabun sebelum aku potong, biasanya aku pakai karton untuk cetakannya. cukup baik untuk menghemat biaya pembuatannya :D

dan, untuk bahan bahannya aku pakai campuran beberapa kombinasi oil diantaranya:

canola oil, castor oil, coconut oil, corn oil, palm oil, soy bean oil, sun flower oil

mereka oil oil yang sangat cute, punya banyak manfaat yang baik untuk kulit

dan sebagai bahan tambahannya: aku pakai french green clay yang aku review disini, kemudian pure dark chocolate yang lezat, dan himalayan pink salt yang greget.

sabun ini khusus aku buat untuk kulit dengan masalah jerawat, komedo,  minyak berlebih, dan kusam. juga sabun ini akan sangat baik untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak seperti bekas jerawat.

owww aku ga sabar nunggu sabun ini curing dan segera mengirimkan nya ke costumer ku. aku harap dia akan sangat menyukainya :D


dan setelah sabunnya aku keluarkan dari cetakan akan aku potong potong jadi beberapa bagian seperti foto diatas. disini bagian yang paling serunya. aku selalu deg deg an. nanti pas dipotong motifnya jadi seperti apa yaaa... hehe :D

o iya rata rata semua sabun yang aku bikin free colorant dan fragrance, karena aku lebih mempertimbangkan ke kualitas bahan dan manfaatnya. tapi jika costumer ingin sabunnya lebih wangi aku bisa pakai essential oil sebagai pewanginya. selain dapat wanginya juga dapat banyak manfaat baik dari essential oilnya. btw kalo pake essential oil wangi ga sekuat fragrance oil.





amna




9 comments:

  1. Wah.. potongannya gede juga... :) Itu berapa satunya?

    ReplyDelete
  2. Mbak, itu kalo boleh tau setelah trace gitu langsung dituang ke cetakan karton?nyopotnya susah gak?hehehe
    atau kalo aku pernah lihat ada yang dilapisi kertas, itu kertas apa ya mbak?
    aku juga pengen belajar bikin sabun ini hehehe
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba setelah trace langsung aku tuang aja ke karton. ga susah kok nyopotnya soalnya karton yang aku pake dalemnya kayak berminyak gitu jadi gampang di bongkar. itu biasaanya kertas minyak atau bisa juga pake kertas nasi loh mba.

      waah semangat belajarnya mba, good luck.

      Delete
  3. Saya sukaaaa banget sama karya-karya Mbak Ika. Mbak, bisakah minta takaran berapa ml minyak-minyak yang dipakai untuk bisa membuat 1 karton sabun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww~ terima kasih mba, tapi maaf aku belum bisa share takaran minyak punya ku. kalau mau mba bisa belajar sendiri untuk takaran minyak yang baik.

      good luck :*

      Delete
  4. Halo Mbak Ika, kalau beli 1 loaf berapa ya beratnya dan harganya? Ongkir ke bekasi berapa ya?

    Untuk harga per loaf semua jenis sabun, berbeda atau sama Mbak? Thank u

    Ada yg ready stock kah skrg? Thanks

    ReplyDelete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...