Friday, 7 November 2014

Review Wangsa Jelita true "ROSE" Body Butter


Sebelumnya aku ga kepikiran untuk cobain body butter, karena aku pikir dengan lotion aja sudah cukup lembab buat kulitku. 

tapi pas liat packaging nya body butter wangsa jelita aku langsung jatuh cinta. aaaa~

punyaku kemasannya sedikit cacat karena kena kuku. :'|
loh kok packagingnya? iya soalnya aku sangat sangat suka dengan mawar. tapi bukan itu aja yang bikin aku suka dengan body butter ini.


alasan lain yang bikin aku suka dengan body butter ini adalah konsep produknya yang mengutamakan kelembaban kulit, bebas paraben, dan 100% no harmful chemical.

owner dari produk ini juga pro-community dengan bekerja sama dengan petani mawar di lembang, bandung. untuk mendapatkan air mawar yang segar untuk produknya. dengan begini para petani mawar akan sangat terbantu dengan usahanya. 

ini keren sekali aku suka dengan ide ownernya. karena papa ku juga seorang petani, jadi aku tau bagaimana rasanya.

lalu untuk ingredientnya;


beberapa ingredientnya kalau dijabarkan.

CETYL ALCOHOL, bentuknya serpihan putih, pembuatannya dengan cara pemanasan minyak kelapa bersama caustik soda, sama seperti pembuatan sabun. Cetyl Alcohol banyak digunakan dalam produk kosmetik khususnya produk lotion, cream dan kondisioner.  Cetyl Alcohol berfungsi untuk menghaluskan kulit dan rambut dan dalam produk cream berfungsi juga sebagai pengental (Thickening Agent) dan pengemulsi . Cetyl Alcohol telah di nilai, di evaluasi dan di uji oleh Cosmetic Ingredient Review (CIR) Expert Panel, sebagai bahan yang aman untuk kandungan dalam kosmetik. 

STEARYL ALCOHOL, banyak ditemukan di produk-produk seperti kondisioner, foundation, perawatan kulit  dan tata rias wajah. Bentuknya seperti lilin, berwarna putih dan berbau samar. Stearyl Alcohol berfungsi untuk menyatukan bahan-bahan yang bentuknya minyak dan air (sebagai pengemulsi). Dalam produk perawatan kulit Stearyl Alcohol juga berfungsi untuk mengurangi timbulnya busa, karena banyak bahan-bahan yang dipakai untuk produk kosmetik dan personal care menghasilkan busa. Untuk kulit Stearyl Alcohol memberi efek halus dan lembut pada permukaan kulit. Untuk keamanannya Stearyl Alcohol FDA juga sudah melakukan evaluasi dan mengesahkan bahwa Stearyl alcohol aman untuk produk kosmetik, bahkan juga aman digunakan sebagai aditif dalam produk makanan. 

STEARIC ACID, adalah asam lemak jenuh yang memiliki berbagai kegunaan seperti sebagai komposisi tambahan dalam makanan, kosmetik, dan produk industri. Asam stearat diekstrak dari berbagai jenis lemak hewani, lemak nabati, dan beberapa jenis minyak lainnya. Senyawa ini juga banyak digunakan untuk mengubah konsistensi atau suhu leleh suatu produk, sebagai pelumas, atau untuk mencegah oksidasi. dengan kata lain juga digunakan sebagai pengawet. 

GLYCERYL STEARATE SE, adalah esterifikasi dari produk glycerine dan asam stearat yang berberntuk krim berwarna putih. Banyak digunakan untuk produk lotion, powder, produk skin cleansing, tata rias, fondation, eye shadow, eye liner, mascara, kondisioner, dan sunscreen. Glyseryl Stearate bisa juga berasal dari derivatif palm kernel, minyak sayur atau minyak biji kedelai, dalam tubuh manusia juuga di produksi secara alami.  
Glyseryl Stearate memberi efek lembut dan halus pada kulit, juga melembabkan kulit karena memperlambat hilangnya air pada kulit dengnan membentuk penghalang (skin barrier). Dan telah terbukti dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Food and Drug Administration (FDA),Generally Recognized As Safe (GRAS) dan  Cosmetic Ingredient Review (CIR) Expert Panel telah mengevaluasi dan menetapkan bahwa Glyceryl Stearate SE aman digunakan untuk kosmetik ataupun aditif untuk  makanan. 
ETHYLHEXYL PALMITATE, Digunakan dalam produk kosmetik sebagai pelarut, agent pembawa, agent menghilang pigment dan pelembut membantu melicinkan dan meminyaki kulit sehingga kulit lembab, biasa digunakanan dalam produk-produk kosmetik, produk perawatan rambut, kulit, dan makeup. 
ROSE FRAGRANCE phthales free, karena phthalates sendiri adalah material dasar untuk plastik yang berisiko tinggi terhadap kesehatan tubuh jika terhisap atau tertelan. *dari berbagai sumber*

kemudian ingredient selebihnya sudah umum seperti Shea butter, Aqua/Air, Air mawar, dan Vitamin e. kalau menurutku semuanya gentle untuk kulit.

lalu wangi body butternya, sangat lembut dan tidak menyengat dihidung, aku cocok dengan wewangian yang seperti ini. apalagi wanginya wangi mawar :D

kalau untuk pemakaiannya, aku lebih suka ikuti saran pemakaiannya yang di produk. yaitu baik digunakan segera setelah mandi. karena body butternya akan lebih cepat menyerap dikulit. kenapa jadi lebih cepat menyerap? karena saat itu kulit dalam keadaan basah.


karena body butter ini ga ada spf nya, aku lebih suka pakainya sesudah mandi sore. kalo pagi menjelang siang biasanya aku pakai lotion nivea spf 25 yang biru.

dan body butter ini akan sangat cocok sekali dengan tipe kulit kering, dan sangat kering. pakainya juga ga perlu banyak banyak sedikit aja udah bisa menyeluruh lembabnya jadi lumayan hemat. kelembabannya juga tahan lama dikulit.

untuk teksturenya


kalau dioles kekulit jadi begini


gosok gosok


dan, lembab trus ga lengket sama sekali loh~


biasanya sih paling sering juga aku gunakan untuk bagian kulit yang agak sedikit kasar seperti tumit, siku, dan mata kaki. kemudian digosok dengan sikat silikon kalau ga punya bisa coba dengan batu apung atau sabut kelapa. cara ini efektif untuk mempercepat melembutkan dan mecerahkan kulit yang kasar, pecah pecah, dan menghitam. tapi gosoknya jangan kuat kuat ya nanti kulitnya lecet.

o iya, hampir lupa untuk harganya 100 gram Rp 78.000, selain ini ada juga varian green tea. baru ada dua itu aja sih di web nya. aku ngarep ditambah lagi variannya, kenanga misalnya :D hehehe~

selain body butternya aku juga punya rose body lotion dan scrubnya, nanti kalau ada waktu lagi akan aku tulis juga reviewnya.



terima kasih sudah membaca



Amna




No comments:

Post a Comment

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...