Sunday, 2 November 2014

Curhat: Sedikit Duka jadi Mahasiswa Transfer

dulu aku kuliah DIII di politeknik negeri sriwijaya palembang jurusan teknik kimia, kemudian sesudah lulus tahun 2012 dulu aku mutusin buat kerja aja rasanya udah cukup. karena kuliah diteknik itu berat sekali bagi aku.

tapi udah enak enak 2 tahun kerja orang tua nyuruh aku pulang ke solok alasannya mereka mau sama sama aku sebelum aku menikah dan diboyong suami nanti. eaaaak masih jomblo gini -.-

akhirnya aku pulang solok dan tinggal. selama disolok aku berusaha cari kerja kesana dan kesini tapi ga dapat dapat maklum karena kota kecil, jadi lowongan kerja untuk engineer tidak ada karena emang ga ada industri sama sekali disini kecuali industri kecil rumah tangga. kayak pabrik roti dan pabrik jagung.

akhirnya aku disuruh transfer kuliah ke padang untuk ngelanjutin S1. ok maa (nurut aja). walaupun padang dekat dengan solok aku sama sekali jarang kesana palingan cuma 4 sampai 6 kali. dan kesasar kesana kesini cari informasi universitas mana yang buka jurusan teknik kimia. ternyata di padang itu yang buka jurusan teknik kimia cuma universitas bung hatta.

universitas bung hatta adalah universitas swasta yang terkenal dipadang. tapi aku diejek sama teman temanku " loh amna kamu kan asalnya dari negri kok masuk swasta sih apa ga sayang sama ijazahnya dan bla bla" awalnya aku galau secara ijazah tamatan universitas swasta itu dipandang gimanaaa gituh... tapi lama lama well siapa yang peduli skill lebih penting dari pada ijazah.

duka jadi mahasiswa eh mungkin mahasiswi transfer tepatnya. karena aku sepenuhnya sendiriaaaaaan. sedikit sekali mahasiswa yang transfer di bung hatta tahun ini. cuma lima orang kalo ga salah. karena transfer mungkin jadi dianggap sudah dewasa hingga aku sama sekali ga dapat orientasi pengenalan kampus. jadi pas pertama masuk aku kebingungan cari gedung dan kelas kuliah. sampe aku turun naik tangga 3 lantai beberapa kali dan itu pun kelasnya ga ketemu ketemu. kebetulan ketemu sama petugas kebersihan disana trus nanya, mereka pun ga tau, dan malah nyaranin naik lagi kelantai 2 #beh -_- 

trus akhirnya tanya sama mahasiswa disana ternyata gedung dan kelas kuliahku ada digedung sebelah. abisnya cuma ada tulisan ruang 1.3.3.2  

haaaah capek~

dan dalam tiap tiap mata kuliah, aku dihadapkan dengan kelas kelas dan orang orang yang berbeda. bagiku ini sulit karena aku memang memiliki masalah kesulitan mengenal orang lain jika ga ketemu intensif setiap hari. jadi celingak celinguk mana orang yang aku kenal kemaren yaa siapa yaaaa namanya??? mau tanya namanya lagi segaaann. karena aku merasa itu ga sopan -.-

 trus suatu saat ketika mau masuk kuliah fisika yang sekelas dengan ku sudah sibuk nulis nulis pas aku tanya itu apa ternyata itu tugas dari dosen. loh bagaimana bisa?? kan kuliah fisika minggu kemaren bapaknya sama sekali ga kasih tugas. mereka bilang ini tugas yang dikasih hari jumat. 

loh kok bisa? akhirnya hari itu aku sama sekali ga ngumpulin tugas, walaupun udah ngomong sama bapaknya aku sama sekali ga tau ada tugas. aku tetep ga dikasih kesempatan untuk ngumpulin tugasnya dilain waktu. katanya ini salah aku sendiri karena sama sekali ga punya inisiatif untuk kuliah dan bla bla bla...

teganya~

akirnya beberapa hari kemudian aku kenalan dengan beberapa teman teman yang transfer juga. aku disaranin untuk minta no hp, pin bb, email, pokoknya apa aja yang bisa dihubungi milik komting, komting itu sejenis ketua kelas. jadi kalo ada apa apa bisa tanya.

aku juga dikasih tau tempat pengumuman pengumuman yang biasa dipakai dosen untuk nempel pemberitahuan dari mereka. 

kita juga cerita cerita tentang kebiasaan dan kriteria beberapa dosen yang mengajar disini. 

ok, aku pikir lama lama aku akan terbiasa, ini ga sulit.



amna





7 comments:

  1. BTW aku juga mahasiswa transfer, sma nasibnya :D

    ReplyDelete
  2. Hai ika salam kenal, mau nanya ka, aku rencananya mau pindh kuliah ke universitas bung hatta, tapi dgn prodi yg sama, prodi aku skrg akreditasinya c sdgkn prodi yg di ubh b... Kira2 aku bisa transfer ke situ gak yah? Btw aku udh kuliah selama 3 semester di univ yg skrg, rncananya mau langsung lanjut semester 4 di ubh. klu utk ipk alhamdulillah di atas 3.5... Gimana mnrt ika?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga siapa disana? salam kenal juga. hmm aku ga tau apa bisa transfer ke sini apa ga, tapi nanti aku coba tanyain sama ibu/bapak dosen disini. o iya kuliah jurusan apa? di univ apa kuliahnya sekarang?

      Delete
  3. Oh iya, aku dari univ negeri, mohon bantuan informasinya ya ka, lagi galau nih hehehe

    ReplyDelete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...