Monday, 6 October 2014

#13 [DIY] tantangan 5 bulan skin care rutin: cleanser, face wash, dan toner

kembali di bulan oktober, yay~

ada banyak sekali yang ingin aku ceritakan di blog ini.

jika berhasil semuanya akan aku rangkum dalam satu blog post kalau ga berarti menjadi kisah yang bersambung. 

skin care rutin tidak akan pernah gagal~! 

itu bener sekali, aku yang merasakannya sendiri. jadi kadang aku merasa gimana gitu denger temen ku yang ngomel udah pake ini itu sama aja ga ada perubahan apa apa!!

ya iyalah makenya selang seling itu pun kalo inget

dan hal ini masih berlangsung sampe sekarang, udah aku omongin gitu sih. cuma dianya aja yang bandel dengan dalih. "aduh amna aku ini sibuk, ga sempat ini dan itu dan blaa blaa blaa". tapi tiap ngaca ngomel "duh ini muka blaa blaa, pake produk ini itu blaa blaa". akhirnya semua skin care yang dibelinya cuma jadi pajangan kamar sampai kadarluarsa. duh ga banget -_-

beberapa orang yah, seperti teman ku diatas menganggap rutinitas skin care adalah hal yang sangat sulit dilakukan. padahal diwaktu luang 1 menit pun masih bisa dilakukan. yang tinggal hanya niatnya aja. kalau temenku itu emang ga ada niat. ya udah biarkanlah sadar sendiri.

jujur aja.. kalo aku pribadi awalnya emang sangat sulit melakukannya karena aku sama sekali ga terbiasa. tapi lama lama aku sadar ini harus aku lakukan. karena aku ingin menghargai diriku sendiri sebagai perempuan. bukan karena ingin terlihat menonjol dan tebar pesona kesana kemari gaaa sama sekali. aku ga berminat balap balapan jadi princess dengan orang lain.

kembali ke topik...

skin care rutin ga akan pernah gagal. untuk tahap pertama aku menantang diriku sendiri selama 5 bulan untuk konsisten dengan salah satu tahapan skin care yang paling dasar. yaitu "Membersihkan Kulit Wajah"

selama rentang 5 bulan itu aku aku bikin jadwal khusus setiap pagi dan sore. aku membersihkan wajah dengan milk cleanser, face wash, dan toner.

kalian tau gimana hasilnya. bener bener luar biasa dalam jangka waktu 5 bulan itu hanya 1 jerawat yang nongol diwajah. dan jerawat yang 1 itu ga lebih dari 3 hari langsung kempes dan kering. dan aku juga menjadi sangat terbiasa melakukan rutinitas membersihkan wajah dengan milk cleanser, face wash, dan toner. wohooo~!

btw~ jerawat yang nongol itu di hidung. lumayan sakit loh T^T



trus kalo untuk produk yang aku gunakan saat ini;

milk cleanser, aku pake yang dari viva baca review disini
face wash, dari himalaya herbal baca review disini & hada labo baca review disini
toner, DIY toner aloe vera baca review disini

jika kalian tau, kondisi kulitku sebelumnya sangat penuh dengan bekas jerawat, dan setiap bulan jerawat baru selalu datang, ninggalin bekas yang bikin aku jengkel setengah idup! rasanya mau aku banting banting ini laptop kalo ngaca (loh ga nyambung -.-")

maka dari itu aku sangat puas dengan hasil kerja keras ku selama 5 bulan ini, dan aku berniat  akan melanjutnya dengan disiplin penuh. yeaaah~!

o iya, jika kamu ingin melakukannya juga produk yang digunakan tidak harus sama dengan ku. pakai apa yang kamu sukai dan cocok dengan kulitmu. karena kulit kita beda beda yang aku pake belum tentu cocok denganmu, dan yang kamu pake belum tentu cocok dengan ku.

tapi yakinlah skin care rutin tidak akan pernah gagal

bersambung..



Amna




6 comments:

  1. baru pertama nih main ke sini hehe, betull..tuh betul akupun ngrasain rajin skincare an masalah wajah terhindar :3

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, selamat datang. rajin main main kesini yaak :p

      Delete
  2. Halo mba amna:) boleh tanya ga sekarang skincare rutinnya masih seperti inikah?
    Terus mba amna setelah pake toner pake pelembab ga ya? Mba Amna pake pelembab apa?
    Terimakasih mba:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga Anon. siapakah nama mu? he~ :D
      skincare rutin aku masih ini cuma sudah ganti produk. khusus untuk face wash sekarang aku pakai sabun buatan sendiri. iyaa aku pakai pelembab sesudah toner, untuk pelembabnya sekarang aku pakai minyak almond :)

      Delete
  3. kaka beli minyak almond dimana ya ? ^^

    ReplyDelete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...