Ika Amna. Powered by Blogger.

Review Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash & Mask

by - 9/06/2014 12:59:00 pm

Akhir akhir bulan ini aku sangat sibuk sekali. soalnya udah mulai kuliah lagi. demi dapetin ijazah S1. jadi aku sangat menyesal kalau sampai blog ini terbengkalai.

di blog post ku bulan lalu aku bikin postingan tentang Agustus Penasaran Haul 2014. dan janji mau bikin reviewnya untuk beberapa produk.

yang mau aku review kali ini adalah produk dari Himalaya Herbals.

sedikit informasi yang aku tahu kalau produk Himalaya Herbals berasal dari India, dan foundernya adalah Mr. M. Manal. mereka memproduksi produk kesehatan dan kecantkan yang dibuat dari 100% bahan alami. 

tapi untuk saat ini mendapatkan produk ini cukup sulit. karena stock nya ditoko toko sangat terbatas dan tidak lengkap. apalagi dikota kecil seperti solok. dan rata rata produk himalaya herbals yang tersedia ditoko toko sekitaran kota solok dan padang hanya tersedia face wash, mask, dan scrub nya aja.

jadi kemarin ini aku beli neem face wash dan masknya aja. mikirnya neem + kunyit kombinasi yang bagus sekali buat membasmi jerawat (combo antiseptik). kebetulan kulitku tipe yang berjerawat tapi ga parah. ngomong ngomong sebelumnya aku punya neem seed oil yang berupa pure mentahan oilnya aja. dan baunya bener bener ga enak. kayak bau bawang putih. 

pas pertama aku agak takut kalo varian himalaya yang neem ini sama baunya dengan neem seed oil punya ku. dan ternyata ga.  yang ini cendrung bau herbalnya lebih segar dan aku suka.




berikut foto penampakan kemasan belakangnnya;

Face wash
 untuk face wash nya bebas Parabens yaitu pengawet yang ditakut takutan akan mengakibatkan hal buruk pada kesehatan, kemudian bebas SLS/SLES biasanya kalo yang ini dipakai untuk bikin busanya jadi "WAAH" banyak sekali. trus juga bebas Phthales biasanya ada dalam fragrance. berarti frangrance/pewangi yang digunakan dalam produk ini bebas Phthales yang juga ditakutkan berakibat buruk bagi kesehatan manusia.

Mask
 maskernya mengandung clay jenis Fullers Earth (Multani Mitti) baik untuk mendinginkan kulit dan menghilangkan jerawat. clay ini sudah umum digunakan di india untuk merawat dan membersihkan kulit.

swatches face wash & mask


pengalaman aku menggunakan kedua produk ini selaman kurang lebih 1 bulan; 

banyak yang berubah dengan kulitku ketika menggunakan kedua produk ini. biasanya sehabis membersihkan kulit dengan milk cleanser aku pakai yang face wash nya untuk membersihkan sisa sisa  milk cleanser hasilnya memang terasa bersih dan licin tapi habis itu kulitku terasa agak kering. tapi jerawat baru yang akan tumbuh gede jadi lebih mendingan dan lama lama hilang sendiri.  waktu pemakainya di aku pagi dan sore hari dan itu rutin. busa face washnya sedikit sekali kalo ga bener bener digosok dengan air malahan ga ada busanya sama sekali.

kalau untuk maskernya aku gunakan 2 kali dalam seminggu. tapi kata mama sesudah aku pakai masker ini kulit wajahku jadi lebih gelap. hahaha emang iya aku juga ngerasa kulit wajahku jadi lebih gelap sehabis pakai masker ini. tapi gak apa apa yang penting ga ada jerawat lagi~! tapi mungkin akan aku kurangi intensitas pemakaiannya dari yang 2 kali seminggu jadi 1 kali seminggu. :)

saat pakai maskernya, maskernya ga aku biarkan kering dikulit, tapi terus aku basahi dengan face spray (distilate air + essential oil). soalnya kan mengandung clay. dimana mineralnya akan aktif dalam keadaan basah.


~

dan, sedikit tips buat pemalas seperti aku yang sekarang ini dikejar waktu buat merawat kulit;

biar lebih praktis neem face wash dan masknya aku campur jadi satu buat cuci muka~! cara ini lebih praktis kalo ga sempat maskeran. tapi ini ga bisa dilakukan setiap hari ya~. karena kalau pakai maskernya secara berlebihan akan bikin kulit jadi sangat kering. karena clay juga menyerap minyak hingga menghilangkan kelembaban alami kulit.




kalau udah abis beli lagi? 

yaa tentu saja. tapi aku mau coba varian yang lain. aku penasaran sama face wash yang apricotnya. tapi mungkin aku juga akan coba semua varian dan jenis produk himalaya yang lain. itupun kalau mereka sudah menjualnya ditoko toko yang ada disini  :D




semoga bermanfaat


amna


You May Also Like

103 komentar

  1. hai amna, aku juga pakai masker neem dari himalaya dan kayaknya aku bakal pake terus masker ini. dulu mukaku gampang jerawatan tapi sekarang udah jarang, berarti emang khasiatnya bagus walau baunya ga enak bgt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga dewi, yup produk himalaya emang bagus. di aku juga sangat ngefek hasilnya
      di enak enak in aja baunya atuh demi kulit kita nan kinclong :D

      Delete
    2. halo mba aku mau tanya setelah pake masker ini bs ilangin bekas jerawat gak ya??

      Delete
    3. bisa kayaknyanya tapi ga sebagus ngilangin jerawat pake scrub :D

      Delete
  2. sy cuma pakai masker aja... klo face wash sy lebih suka trisia

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kita sama sama pakai maskernya toss* face wash trisia aku belum pernah coba :D

      Delete
  3. Salam kenal, mbak.. Kl aku pk maskernya ko saat masker msh basah kulitnya agak terasa pedih apa itu normal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba safa, kalau menurut aku itu normal tapi ada dua kemungkinan.
      pertama, emang ciri khas masker clay bikin perih, cekit cekit, dan memerah, pernah aku baca katanya itu proses detox kulitnya demikian.
      kedua, karena tipe kulit penggunanya kering dan sensitif. kalau yang ini sebaiknya jangan terlalu sering pakai maskernya. dan sesudah pakai maskernya disarankannya pakai pelembab yang melembabkan :D

      Delete
    2. Kebetulan aku mmg lg menyusui jd kulit cenderung lbh kering. Menurut pengalaman mbak pelembab apa yg efektif buat kulit kering? Aku udah coba olay g cocok skr pakai astaderm dr soho yg katanya mengandung astaxanthin antioksidan yg bagus untuk mencerahkan kulit jg tp msh ttp agak kering. Mbak ika sdh pernah review ttg astaderm atau asthin force cream/gel dr soho?

      Delete
    3. waah mba safa, sayang sekali aku belum pernah pakai astaderm & asthin force cream/gel dari soho. taunya pun baru hari ini dari mba, hahaha maaf kudet. kalo aku pribadi cuma pakai pelembab dari minyak minyak tumbuhan.

      o iya mama ku kulitnya juga kering dan sanget kering, beliau suka pake viva skinfood yang kemasan jar hijau toska, abis itu aku liat wajahnya jadi sangat lembab dan berminyak. kalau yang ga terlalu berminyak dan cepet meresap aku baca bisa coba viva skin food extra care yang kemasan tube. tapi keduanya ada kandungan mineral oilnya, kalau kulitnya mba safa pernah breakout karena mineral oil sebaiknya pakai pelembab yang lain aja :D

      Delete
    4. tapi aku bingung mau rekomendasiin pelembab yang lainnya apa. soalnya cuma pernah pake pelembab skinfood viva aja mba itu pun ga cocok karena kulitku berminyak :D

      Delete
    5. Hehe makasi infonya, mbak. Kl boleh kasih rekomendasi moisturizer plus krim untuk mencerahkan wajah&mencegah jerawat yg bagus krn dgr testimoni langsung Spesialis Kulit yg pernah make jangka waktu panjang ya produk soho itu. Astaderm untuk kulit kering, Asthin Force Cream untuk kulit normal, Asthin Force Gel untuk kulit berminyak. Mmg sih perubahannya g bs diliat dlm waktu singkat tp sy ttp setia krn yakin antioksidannya bagus untuk kulit. Dl kulit sy bermasalah bgt sama jerawat skr lbh g rewel terutama setelah perawatannya ditambah produk Himalaya. Alhamdulillah.. Sy males perawatan sama Spesialis Kulit soalnya.

      Delete
    6. sama sama mbak, wah terima kasih testimoninya. boleh nih aku rekomendasiin ke tante ku. soalnya beliau lagi nyari nyari moisturizer yang bagus. :D

      Delete
    7. Hai mbak ika mo nanyak nih Aku baru pindah ke Himalaya Pirifying neem face wash sbelumnya aku pakai Nourish beuty acne foam gara² dompet nipis akhirnya aku beli ini deh ,:) & aku tkut gak ccok nih Kalo masker himalayah neem mask nya BTW beli dimana ya di alfa / indomaret ada ?? @yusriyyahrofiah

      Delete
    8. hai juga :D

      kalo masker dan lainnya biasanya ada kok di alfa/indomaret tingal cek cek aja. semoga cocok ya dengan himalaya face wash nya. :D

      Delete
  4. Aku juga paka ini,,, tp neem foaming face wash nya,, dia pakai pump gitu,, yang keluar langsung busa
    aku juga pakai neem scrub dan mask nya,,, mask nya memang bau tp kalau pakai ini muka aku kerasa segar dan ringan,,, kalau scrubnya gag berbusa sama sekali,,, aku pakai scrub nya 2 x seminggu kalau mask nya 1 x seminggu

    dan hasilnya GOODBYE JERAWAT XD XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. senangnya bilang good bye jerawat~. kalo aku kemarin bilang good bye jerawat, trus besoknya eee kita ketemu lagi. hoahaaaahaaahaaa XD

      Delete
    2. Iya aku seneng bgt krna udah hampir 1 bln gag jerawatan
      Ehhh pas PMS nongol lg 2 biji T_T
      tp gag gede kyk dlu sih XD

      Biasanya aku jerawatan batu T.T tp pake ini jd kecil

      Dan sekarang lg berjuang melawan bekasnya :'(

      Delete
    3. mbak, dimana ya bisa nemuin produk* himalaya? aku ada di bali nih.. mohon bantuannya yaa,,,

      Delete
    4. @Anonim, wah maaf kalau di daerah bali aku ga tau tepatnya beli dimana. tapi produk himalaya ini udah banyak beredar dipasaran kok. coba cek di carrefour, hypermart, indomaret, alfamart atau di mini market lokal sudah ada kok :)

      Delete
    5. @Siti Rahmah, semangat yaa buat perjuangannya melawan bekas jerawat. semoga sukses :)

      Delete
  5. mbak, dimana ya bisa nemuin produk* himalaya? aku ada di bali nih.. mohon bantuannya yaa,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Anonim, wah maaf kalau di daerah bali aku ga tau tepatnya beli dimana. tapi produk himalaya ini udah banyak beredar dipasaran kok. coba cek di carrefour, hypermart, indomaret, alfamart atau di mini market lokal sudah ada kok :)

      Delete
    2. Buat yang di bali ada counter himalaya di erlangga 2, disana lengkap sekaligus ada mbak2 BA nya

      Delete
  6. aku sekarang pakai yg apricot yg buat komedo. enak banget rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pernah yang apricot, bagus emang buat ngilangin komedo :D

      Delete
  7. Mbk kenapa kulitku ngelupas setelah pake facial washnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mungkin karena terlalu sering dipake face wash nya (keseringan pake bikin kering"pengalaman pribadi), dan tipe kulit mba ernia nya kemungkinan juga kering jadi kulitnya mengelupas deh. bagusnya kalau sesudah pake face wash lanjut toner :)

      Delete
    2. Aku juga gitu kulit jadi kering-kering bgt terutama diarea hidung, mulut, pipi atas terus sekarang diarea bawah mata frustrasi bgt dong mana lagi sekolah jadi ga pede:(.kasih saran dong kak biar ga terlalu kering sama merah-merah gatel pula jadinya

      Delete
    3. coba pakai pelembab atau ganti facewash nya dengan yang lebih gentle, aku kebetulan bikin dan jual sabun handmade jadi kalau berminat bisa coba, ada di tokopedia/shopee nama tokonya Amna.lab

      Delete
  8. Haai kak amna aku indah umurku baru masuk 16tahun nih, aku agak bermasalah sama muka soalnyakan skrg aku lg sibuk2nya sekolah pulang sore mungkin dijalan bnyk debu yg nempel dimuka ku. Jd mukaku jerawatan aku ga berani makek apa2 karna pengalaman aku yg sudah2 kalo pake pmbersih muka lainnya itu pasti jerawatnya malah bertambah. Nh jd kmrin aku sempet ke jm terus aku nanya sama mbak nya terus dikasihnyaa himalaya ini deh mbak. Nh aku takut nih klo efeknya sama aja. Tapi gimana ya mbak tolong solusinya ya makasihh:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga dek indah, hmm kalo kita ga nyoba dulu, kita kan ga akan tau kan hasilnya?
      aku juga pernah ngerasin takut efeknya sama seperti kamu, tapi itu akan jadi pengalaman berharga :D

      Delete
  9. Mbak, mau tanya kalau himalaya face wash neem bisa untuk cowok gk ya??

    ReplyDelete
  10. pengennnnn~
    tapi yang mask nya takut perih.. soalnya kulitku suka agak2 sensian >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D
      kemarin aku liat ada varian lain mask nya loh yang buat kulit normal dan kering ada ekstrak pepayanya juga, itu bisa dicobain kalo kulitnya suka agak sensian >_<

      Delete
  11. Aku intan, dari Bangka Belitung, pangkalpinang. Sudah setahun lebih aku pake himalaya herbal dan hasilnya amazing wajahku bebas dari jerawat dan ngak pernah muncul lagi, jadi suka banget sama himalaya herbal.

    ReplyDelete
  12. Tenang aja yang wajahnya sensitif aman kok pake himalaya herbal, karena wajah ku juga tipe sensitif. Di jamin ngak bakalan nyesel pake himalaya herbal. Yang penting wajah jangan sering di pegang pake tangan, karena tangan kita banyak kuman, dijamin ngak bakalan nyesel karena aku udah ngerasain sendiri hasilnya.

    ReplyDelete
  13. Aku juga pake iniii tapi kadang masih muncul jerawat
    tp tetep so far enak bgt nyaman pakennya
    aku jg pake daily cream kaya pelembab gt dr himalaya herbals pokoknya yg aloe vera gt (maaf lupa namanya)
    ada yg udah pernah nyoba juga ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku belum pernah coba yang cream pelembab nya

      Delete
  14. Mba saya mau nanya kulit daya normal cenderung kering bagusnya himalaya facial wash yg mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm aku pernah untuk kulit normal cendrung kering itu himalaya refresing fruit papaya apple :D

      Delete
  15. Sis..sy bru kali pertama pkai prduk hmalaya yg pket neem..btw atrn pkaix gmn yah?? Sy br sj slsai gnakn face washx..slnjtx sy pkai ap..trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, mungkin pertanyaan mu yang aku tanggep itu tentang basic skin care ya? mungkin bisa diaplikasiin gini.

      sebelum facewash, bersihkan dulu kulit dengan milk cleanser, lalu baru dilanjutkan dengan "facewash" nah sesudah facewash lanjutkan dengan toner, -> moisture "cream pelembab" gitu aja udah cukup :D

      Delete
  16. Hai mba. Klo buat kulit berminyak dan jerawat pke facial wash yg mna ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya ada keterangan loh disetiap produknya (didepan atau dibelakang kemasan) yang ini atau yang itu bisa apa ga digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

      Delete
  17. Yg bikin hilang jerawat nya masker nya atau pencuci muka muka nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. keduanya bisa bikin jerawatmu hilang, tapi ketelatenan kamu merawat kulit lebih penting.

      Delete
  18. Mba mau tanya, aku listi umurku 16thn lebih 11bln. Nah aku kan jerawatan kecil2 dijidad sm dipipi. Aku sering gonta ganti produk face wash sm krim2 buat jerawat gitu dan hasilnya jerawatku lebih parah. Nah menurut mbak himalaya ini bisa ngeringanin jerawat aku nggak ya? Trus aku kan uda make masknya itu berasa perih sm panas2 gitu dikulit tp setelah make masknya kulit berasa lebih ringan dan jerawatnya yg beruntusan lumayan hilang. Dan aku belum make face washnya gara2 disini susah nyari face washnya. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa apa engganya ngilangin jerawat itu tergantung kamu dan kulitmu. kalo cocok ya berkurang jerawatnya. kalo ga cocok yang gitu gitu aja. kenapa gitu? ya kerena kulit kita ini berbeda beda. bisa dikulit aku nya cocok dikulit kamu ga.

      bahkan ada yang pernah bilang nyari skin care yang cocok itu sama kayak nyari jodoh. lol

      Delete
  19. Hi baa salam kenal, aku mau nanya pas awal2 pake himalaya face wash apakah jerawat pd bermunculan? Soalnya aku pas awal2 menggunakan produk face washnya jerawat pd muncul dan sampe skrg udh mau sebulan jerawat tetep ada:(( aku jg udh pake yg himalaya masknya. Mohon balasannya, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf kalo itu aku ga tau. soalnya kalo baru sekali pake aja itu ga bisa jadi patokan kalo produk itu yang bikin jerawat. bisa jadi ada sebab lain yang bikin kamu jerawatan. tapi aku ga tau juga pastinya.

      Delete
    2. Wah sama kasusnya kaya aku nih, awalnya sih bersih, tapi setelah 2 mingguan breakout parah, jerawat batu gede2 di pipi. Setelah setahun udah agak bersihan, tinggal bekasnya doang :( Pas penyembuhannya aku pake sabun abal2 keknya hehe, soalnya ga terdaftar di bpom, beli di temenku, iya sih ngaruh, tapi aku takut makenya soalnya kulit ngelupas2. Cuma sekali pake, trus di biarin dulu mukanya jangan di kasih apa2 kira2 sih aku sebulanan terus coba2 pake jf sulfur deh , alhamdulillah :)

      Delete
  20. Replies
    1. iya nih akhir akhir ini aku liat emang ga penuh isinya -_-

      Delete
  21. Mba kulitku ini berminyak dan berjerawat, aku baru mau nyoba produk himalaya. Menurut mba, untuk pemula sepertiku varian himalaya apa yg cocok ya?
    Mohon balasannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai aku akan senang sekali balas pertanyaanya jika aku tau siapa ini, maksud aku akunnya bukan anonim haha. kalo tipe kulitnya begitu ya berarti varian ini cocok. cocok ga cocok itu dengan produk tergantung diri kita sendiri aku ga bisa nilai oo ini cocok buat mu oo ini ga. jadinya kayak trial and error loh :D

      Delete
  22. kalau beli himalaya itu dimana sih??? khususnya di bojonegoro

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo dibojonegoro ga tau aku mba, mungkin boleh tanya ke yang lain.

      Delete
  23. klo di padang di mana beli nya??/
    udah 2 minggu nyari nya yang face wash nya nggak ada!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai aku akan senang sekali balas pertanyaanya jika aku tau siapa ini, maksud aku akunnya bukan anonim/unknown. dipadang banyak loh coba cek diplaza andalas, basko, atau citra. banyak banget -_-

      Delete
  24. mbak mau tanya, kok saya pake himalaya face wash muka saya dadi kering ya? solusinya apa ya mbak? makasih

    ReplyDelete
  25. Mba mau tanya. Saya sebelum memakai himalaya kan pakai 2 klinik skincare. Awal pakai Nat... Ga berjerawat sih mukaku tp kusem. Ganti lg ke jasper.. Muka kinclong putih tp jerawat muncul terus. Nah skrg pake himalaya lebih halus dan bekas jerawat yg dlu cpt hilang. Tp kok malah muncul lebih banyak yg lebih besar ya? Kata SPG nya efek detox karena racun perawatan sebelumnya banyak dimuka. Tapi apa iya detox sampe sebulan jerawat gede2 muncul trs? Mohon saran mba sedikit frustasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu mba mending konsul ke dokter kulit yang lebih tau, aku takut nanti salah kasih saran. aku sendiri bingung yang detox kulit dan kosmetik itu gimana, apa sama kayak hati yang ngedetox racun dalam tubuh lallu dikeluarin lewat keringat, feses, dan urin gitu? maaf aku kurang mengerti mba.

      Delete
  26. Hi ika, aku bobby salam kenal ya wah kamu pake himalaya juga yaa? Btw aku juga pake loh tp awal pake maskernya karna temen si dia saranin soalnya duh jerawat aku lg parah bgt parah gatau knp tp setelah pake 2 kali lumayan kempes2 jerawat2 ku yg gede2 dan aku skrg baru banget mau coba face washnya semoga cocok deh ya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai bobby salam kenal kembali, iya aku pake juga tapi sekarang hanya maskernya aja. yup semoga cocok dengan face wash nya ya :D

      Delete
  27. Hai ka ika , saya fitroh salam kenal yah kak , kak maaf mau nanya ka mengenai kulit sensitif bisa gak di pakein neem mask himalaya ,yang paling cocok untuk kulit sensitif neem mask yang apa kak? soalnya udah berbagai macam produk malah ada yg sampe bikin nglupas bahkan sampe muka merah kya udang rebus , di tambah aku kerja sampe larut malam muka lelah juga aku rasain sekarang mba jadi keliatan lebih tua , ada solusikah untuk kulitku mbak ?
    terimakasih .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sensi jangan pake neem mask, ini untuk kulit berjerawat bermiyak. kalo menurut rada keras ini mah untuk kulit sensi. kulitku yang berminyak aja dibikin kering sama maskernya.

      coba cek aja variannya aja ada deskripsinya dimasing produk himalayanya. kalo sensi pilih yang untuk sensi kalo ga ada paling banter pake yang untuk kulit kering juga gpp. tapi tetep yang lebih bagus pilih untuk yang kulit sensi.

      jangan lupa banyak minum air 2liter perhari, siang keluar rumah selalu paki sunscreen dan kalo kulitnya merasa kering harus pake pelembab.

      Delete
  28. hai mbak salam kenal,sya berdomisili dipadang,kira kira dmna yaa yg jual produk himalayanya?mohon infonya mbak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo salam kenal juga unknown. dipadang ya, aku disolok neh. :D
      banyak dipadang mah berserak yang jualnya kayak dicitra, basko, pa, itu udah ada transmart pasti ada disana juga ada. tapi belum main ke transmart sih masi sumpek rame banget. tapi harusnya ada di mall segede itu.

      Delete
  29. Haloo kak aku pake masker dan face washnya udah 3 minggu awalnya muka aku biasa aja, kok malah jadi bruntusan gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm kalau berutusan coba berhentiin aja pake nya, kalau berutusannya berhenti pas kamu berhenti pake masker dan face nya berarti ga cocok. cuma ini ga bisa jadi patokan. banyak penyebab lain yang bikin kulit bisa berutusan. yang penting rajin aja membersihkan kulit wajahnya jangan putus putus.

      Delete
  30. Hallo mba, saya mau tanya produk cream himalaya ada yg khusus untuk kulit berjerawat? Soalnya saya nyari2 susah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kayaknya yang varian neem dan kunyit itu untuk jerawatan, tapi kalo yang cream aku belum tau karena belum pernah pake juga. kalau sulit nemuiinnya coba cari di online shop biar mudah.

      Delete
  31. ka mau tanya dong bedanya sama yang foaming apa yah?
    bentuknya aja atau khasiatnya juga beda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang foaming itu kayak busanya langsung, lebih lembut dan ga perlu bantuan air supaya berbusa. jadi cuci mukanya langsung pake busa. :)

      kayanya isinya sama aja, dengan beberapa tambahan untuk bikin foam.

      Delete
  32. Hai..aq baru pke facial washnya himalaya yg neem sekitar 2 mingguan. Awalnya ada ngelupas gitu dibawah bibir..tp sekarang udh nggak lg. Jerawat juga nampaknya kalem..cuman sisa bekasnya aza. Cari review nemu blog ini...jadi pengen nyoba mask nya. Oh iya setelah pke facial washnya...aq pke cushion dr ertos ama bedak ponds yg dr thailand. Muka q jd cerah dan jerawat nggak separah sebelumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi selamat datang diblog aku, semoga kamu suka baca baca review yang aku tulis. seneng tau produk ini cocok untuk mengatasi jerawatnya. keep it up :D

      Delete
  33. Hai mb ika..salam kenal..sy Nana drJogja..mlm ini kali pertama sy cb pk Himalaya facialwash (Neem&Kunyit)..kesan pertama kering dan halus (wajahku oily dg bulatan kecil2 putih *entah apa namanya tp susah ilang)..nah, berhubung ini td di t4 sy beli tdk ada rangkaian pelembab dan maskernya..mb ika pk pelembabnya apa ya?? Ini soalnya aku tnp pelembab sma sekali..dan rasanya kering aja :( thx b4

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai sekarang aku lagi pakai pelembab dari hadalabo, aku pake yang seri alfa gokyujun lotion dan essence nya untuk pelembab.

      Delete
  34. Hai mba amna,
    Mau nanya kalau facewash himalaya yang apricot terus pake neem scrub/mask/toner bisa gak ya ? Takutnya nanti ga cocok karna beda tipe gitu .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, kalau pakai skincare bagusnya dicocokan sama jenis mu, dan kebutuhan kulitmu. kalau kulit kering pakai yang melembabkan, kalau kulit beminyak pakai yang menyerap minyak (kalau bisa tidak bikin kering).

      Delete
  35. Kak beli diamana yaa produk himalaya nyaa?

    ReplyDelete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. Efek sampingnya emang beneran bikin iteman ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah iya ya? aku kurang tau juga. kok bisa bikin hitam sih.

      Delete
  38. Klu pake himalaya untuk pelembb nya yg bagus pake apa ya, msh bingung cri pelembab yg cepwt meresp kulit trus g bikin berminyak tentunya g bikin jrawatku muncul lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah coba pakai pelembabnya himalaya, aku sekarang pelembab masi pakai oil oilan aja

      Delete
  39. kemarin aku cari d transmart gak ada sama sekali kak, aku domisili padang juga, btw di makeupbliss ada tp cuma neem mask doang -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah emang ga ada di transmart, kesana paling aku cuma beli hadalabo karena harganya lebih murah dari pasaran bahkan online. emang jarang sih ketemunya kalau offline nya coba beli online aja deh lebih lengkap dan banyak pilihan juga.

      Delete
  40. Hai ka aku novie ,kulit ku berminyak dan berjerawat batu habis itu berbekas jadi hitam gitu :(,aku mau coba pakai himalaya apa ya yang cocok untuk kulit aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. novie, yang pakai itu kamu, untuk kulitmu, jadi cocok apa engga dikulitmu aku ga tau say..

      Delete
  41. Di padang beli di toko apa ka?

    ReplyDelete
  42. Di padang beli di toko apa ka?

    ReplyDelete
  43. Hai kak .aku baru coba produk himalaya nih awalnya muka aku ada beruntusan di jidat terus aku pakein facialwas khusus muka berjerawtnyaa . Nah disini aku mau bilang kok beruntusannya nambah ya kak dan ngeluarin putih putihnyaitu. Itu detox apa gimana ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. kalau detox aku kurang tau bagaimana yang seharusnya, kalau menurutmu efek negative nya lebih banyak coba ganti aja facialwash nya dengan yang lain. putih putih sejenis whitehead itu normal kok, karena kulit makin lembab atau basa maka makin mudah di extract dari pori pori kulit.

      Delete
  44. Hallo ka, saya baru mau nyoba produk ini kata teman2 produk nya bgus, cuman tipe kulitku kering dn masi ada sdkit berjerawat itupun meradang, info donk ka, harus pakai facial wash apa buat tipe kulit ku..

    ReplyDelete
  45. Assalamualaikum Ka,mohon infoy nih Ka,jual produk himalaya di sekitar Padang diamanya ya kk,yg Neem mask nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaikum salam, coba lihat di ig padang_makeupstore ig, beberapa waktu lalu aku lihat mereka ada jual produk himalaya

      Delete
  46. Ka kalau aku ko jadi muncul jerawat ya ? asalnya nggak ada jerawat tapi malah jadi banyak sama bruntusan jugaa

    ReplyDelete

Sharing is caring <3