Thursday, 14 August 2014

#12 [DIY] Lulur Rumput Laut + Beras untuk mencerahkan kulit


haiii, selagi bosan dan ga ada kerjaan aku bikin DIY an lagi. sebelumnya aku suka luluran hanya pakai bubuk pala tapi lama lama bosan juga. jadi aku ganti dengan beras dan rumput laut. kedua bahan yang aku pakai sangat mudah ditemukan didapur dan diwarung warung.

untuk rumput laut aku pake bubuk agar agar merk satelit yang komposisinya rumput laut dan vanila. untuk beras aku pakai beras yang biasa dimakan sehari hari.




pengerjaanya:

pertama, aku campur 2 sdm beras / bisa diganti dengan beras merah +  4 sdm air hangat / bisa diganti dengan susu. 

kemudian diblender sampai halus. kalau mau cepat bisa pake tepung beras yang sudah halus. tapi aku lebih senang ngeblender sendiri karena aku bisa milih sampai seberapa halus berasnya.


kedua, setelah berasnya diblender halus dengan air. aku tambahkan bubuk rumput laut untuk yang buat agar agar itu loh~  sekitaran 3 sendok

kebetulan yang merk satelit ini juga mengandung vanila. bikin wanginya jadi lebih enak bagi yang suka vanila kayak aku :D


ketiga, aduk aduk aduuukkkkk sampe rata~


selanjutnya tinggal pake deh. trus digosok gosokin ke kulit yang mau dilulur. 



kandungan rumput laut dan beras

rumput laut~

rumput laut banyak mengandung nutrisi yang sangat baik untuk menjaga keremajaan kulit. 
mengandung berbagai macam vitamin diantaranya adalah vitamin A1, B1, B2, B6, B12, C, E, K yang dapat melindungi kulit dari polusi lingkungan.

selain itu, rumput laut juga mengandung antioksidan yang tinggi dan beberapa zat lain seperti potassium, kalsium, mangan, fosfor, magnesium dan zinc juga bermanfaat untuk melawan radikal bebas penyebab masalah kulit meliputi jerawat, kusam dan berminyak. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat rumput laut untuk kulit sehat dan cantik.

Dapat digunakan untuk membersihkan dan mengelupas sel kulit mati.

Dapat menarik kelebihan cairan dan produk limbah dari kulit.

Dapat menghaluskan kulit dengan cara diberikan secara langsung pada permukaan kulit.

Melawan radikal bebas penyebab penuaan dini.

Dapat meregenerasi sel-sel kulit sekaligus memberikan kelembaban tambahan.


beras~

beras mengandung banyak vitamin, mineral, terutama PABA, allantonin, dan asam ferullic, terutama antioksidan yang memiliki efek anti-inflamasi pada kulit.

 serta membantu menghapus hiperpigmentasi, bintik-bintik penuaan, dan bintik-bintik matahari. 
 mengencangkan dan mencerahkan kulit serta menutup pori pori hingga kulit terlihat halus.

dan banyaaaak penjelasan lainnya tentang manfaat rumput laut dan beras untuk kulit.


pengalaman;

I LOVE IT, setelah aku pake selama satu bulanan lebih, dengan pemakaian 3 kali dalam seminggu noda hitam pada lutut dan siku memudar, hehehe :D

selain itu lulurnya juga pakai untuk kulit wajah tapi teksturnya aku bikin lebih cair dari yang sebelumnya (tinggal ditambah air secukupnya), hasilnya kulit wajah juga ikutan cerah dan noda jerawat memudar. 

wanginya juga enak wangi vanila + wangi beras :D

trus biaya untuk bikinnya juga sangat hemat bubuk agar agar satelit nya Rp 2000 bisa untuk 3 sampai 4 kali trip pemakaian.

beras kalo disini sekilo 9.000 itu semua kalo dibuat lulur bisa jadi banyaaaaaaaaak sekali  >.<



semoga bermanfaat


Amna


9 comments:

  1. .Kalo pake rumput laut asli bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu saja bisa, tinggal hancurkan aja jadi serpihan halus :D

      Delete
    2. Malah lebih bagus pakai rumput laut yang asli,, masih banyak vitaminnya..

      Delete
  2. Makasi infonya mbak :)
    jadi pengen bikin sendiri dirumah hehe

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Mbak ika, kalok buat ngilangin komedo bagusnya apa ya mbak?
    Soalnya komedonya bandel banget mbak😔😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. diy ini bagus buat komedo loh, tinggal halusin aja berasnya lebih halus lagi. trus pake buat scrub hidung 2/3 kali seminggu, lumayan ampun kok buat ngatasin komedo. asal telaten aja :D

      Delete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...