Wednesday, 30 July 2014

Cerita Amna tentang Make up, Make your up


dulu waktu aku kuliah bisa dibilang aku cuek dan ga sadar penampilan. tapi semua berubah ketika negara api menyerang. hahaha ga kok aku becanda~!

dimasa masa aku kuliah di palembang dulu, aku ketemu dengan teman teman yang wahh mereka orang orang yang ga biasa aku pandang. mereka keliatan rapi dan modis dengan make up. walaupun teman teman ku itu dan aku sendiri kerjaannya hampir tiap hari belajar dilaboratorium.

beberapa bulan sejak pertama masuk kuliah, salah satu kerjaan ku yang ga jelas adalah liatin temen temen yang telaten mulas lipgloss, maskara, eyeliner diwajah. wah sampai aku bengong.

aku ini termasuk yang agak atau mungkin, ehhh aku ini emang tipe orang yang sangat sulit bersosialisasi dengan orang lain. dan sejak sd, smp, dan sma aku sendirian alias ga punya teman. bukan salah mereka tapi salah aku yang ga percaya sama diriku sendiri karena waktu tk, sd, smp dulu aku sering diolok olok gendut, jelek, bodoh, mak lampir, dan bla bla banyak kata kata yang tidak menyenangkan lainnya. ini membuat aku sedih, merasa ga suka, dan percaya dengan diriku sendiri.

dan perasaan ini berkelanjutan sampai aku kuliah, hingga suatu hari aku bener bener diasingkan oleh temen temenku dikampus,  hanya beberapa diantara mereka yang mau berbicara dengan ku. dan aku yang sudah merasa gimanaaaaa gitu jadi menganggap mereka semua sama hingga aku menarik diri.

waktu aku menarik diri, aku berpikir apa yang salah?? kenapa begini?? aku nangis sejadi jadinya sampai mata ku bengkak.

lalu besoknya aku putuskan untuk jalan jalan ke sebuah mall buat refresing, sampai disana aku tertarik kesebuah toko yang jual aksesoris. pas masuk didalam toko ada sebuah cermin besar banget. dicermin itu aku liat bayanganku...

bayanganku yang menyedihkan, mata bengkak, kulit kusam, wajah kusut dan masam, lalu baju dengan rok ga nyambung warnanya. lamaaaaa aku liatin bayanganku dicermin sampai ditegur pegawainya.

keluar dari toko itu aku ingat teman temanku dikampus mereka yang pakai make up. dari yang keliatan biasa aja jadi cantik, dan kelihatan cerah bahkan mereka menyenangkan untuk dilihat.

ga pikir panjang lagi aku langsung ke toko kosmetik. awalnya sempat gugup tapi untung spg nya baik. dia memberi aku saran ini dan itu. pulang pulang aku borong foundation, bedak, eyeliner, maskara, lipgloss, dan beberapa skincare kayak lulur dan masker.

sampai di kos an. aku langsung searching cara penggunaannya bagaimana, lalu fungsinya buat apa, dan bla bla sampai aku ketemu para beauty guru di youtube yang ngasih tutorial make up yang bagus bagus.

yang pertama aku pelajari pakai eyeliner, ini yang paling susah. aku makainya belepotan ada mereng sana mereng sini jadi ga jelas. tapi pelan pelan aku bisa dan hasilnya wow seketika wajahku berubah padahal cuma pake eyeliner aja. apalagi kalo full make up.

tiap hari aku jadi semakin rajin buka youtube para beauty guru, dan liat liat tutorial dari beauty blogger juga, yang akhirnya bikin aku sadar. kalau apa yang sudah diberi oleh Tuhan pada diriku, adalah sesuatu yang harus aku syukuri lalu menjaga dan merawatnya dengan baik. selain itu aku juga harus merubah sikapku dari yang pemurung jadi yang murah senyum dan baik.

beberapa minggu kemudian aku pergi ke kampus dengan menggunakan make up. waktu itu aku hanya pakai foundation, bedak, eyeliner, dan lipgloss. diperjalanan kekampus aku menarik nafas dalam dalam dan fuuuuuuuuuuuuuuhhhhhh...

aku ga mau selamanya jadi diriku yang dulu, aku harus berubah jadi lebih baik.

waktu masuk kelas, aku menyapa teman teman ku dan tebar senyum setulus dan selebar yang aku bisa. woaa itu amna kan?? kata teman sebangku ku.

"iya ini amna, bukan hantu kok" aku senyum dan semuanya berubah jadi menyenangkan. aku merasa lebih baik dan percaya kepada diriku sendiri kalau aku cantik.

sebenernya masih ada beberapa teman teman yang lain masih acuh. tapi aku akan berusaha membuat mereka menjadi temanku. hingga waktu aku tamat kuliah mereka semua sekarang adalah temanku :D

dan make up buat ku adalah suatu cara untuk mengenal dan menghargai diri sendiri.

aku sangat berterima kasih buat siapa saja yang memperkenalkan make up. GOD BLESS YOU ALL ~


amna

***
o iya tulisan ini aku ikut sertakan untuk

Glory Chen's Birthday Giveaway




selamat ulang tahun yaa, semoga panjang umur dan sehat selalu ~


4 comments:

  1. bikin semangat habis baca postingan ini :)

    sukses buat mbak amna yaa :):)

    ReplyDelete
  2. wah.. nice story mbak :)
    aku juga pernah dibully mbak waktu SMP huhu, sampe bener2 ilang percaya diri aku.. cuma gara2 aku item doang -..-

    ReplyDelete
    Replies
    1. bullying emang bener bener hal yang terburuk ya :(

      Delete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...