Thursday, 20 March 2014

don't mess with me baby

akhir akhir ini aku bener bener ga ada kerjaan, selain bengong, main game online, dan liatin orang rame dipusat keramean. aku sering pergi kepusat keramean kayak mall, pasar, taman kota, perpusatakaan umum.

***

dan yang aku lakukan disana cuma bengong liatin orang rame. 

ketika aku di mall, liatin mbak mbak lagi sibuk sama hp nya. liatin emak emak lagi ngejar anaknya, liatin pasangan yang lagi asik ngobrol, liatin tukang jualan es krim melototin yang mau beli, liatin mbak mbak kasir lagi sibuk ngurus belanjaan konsumen, liatin bapak bapak yang pusing denger celotehan istrinya yang mau beli ini itu, trus juga liatin abg bergerombol jalan kesana kemari, liatin mbak dan mas cleaning service sapu dan pel sana sini. aahh menyenangkan banget kayaknya mereka sibuk sekali hilir mudik. 

selain aku yang duduk disudut sambil nyemil es krim.

semua tingkah mereka masing masing unik, dan kalo aku kepergok lagi liatin mereka. mereka malah buang muka, rata rata begitu. walaupun aku senyum, jarang sekali ada yang balas dengan senyuman juga. jangan jangan aku disangka orang aneh atau orang kelainan jiwa. ok lah anggap aja

ada yang lucu...

waktu itu aku liatin seseorang yang menarik, dia cowo mungkin seumuran dengan aku atau mungkin tua 1 apa 2 tahun dari aku. keperawakannya jakung, garis wajahnya lembut dan tegas, matanya sayu dan berkacamata, rambutnya gondrong dikuncir kuda, pakai celana selutut warna coklat, dan kaos band metalica hitam. 

ROCK YEEA..!! tapi alas kakinya sendal jepit swallow.

dia duduk didepan ku sambil dengerin musik dari earphonenya. tapi pandangannya cuma jatuh kelantai. entah dia liatin semut apa bakteri yang lagi konser disana. ufufufu

pikiranku mulai kemana mana. mataku ga bisa lepas dari cowo ini. pandangannya tetep jatuh kelantai sambil sesekali nyengir kuda, dan gosok gosok hidung. aku penasaran apa yang didengarnya.

 beberapa menit tetap seperti itu sampai akhirnya dia mengangkat wajahnya melihat kearahku. mata kami bertemu, matanya membelalak, matanya seseolah bilang "ini siapa ya, liatin saya dari tadi?" aku balas dengan senyum dikulum. 

kemudian dia melirik kearah lain, dan menjatuhkan kembali pandangannya ke lantai. mata ku masi ga bisa lepas. aku semakin penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya. bahkan sampai aku lupa kalo es krimku sudah meleleh jadi bubur. pfff..

sebenernya, aku masih mau duduk disana tapi hari udah sore, aku harus balik ke kos an sebelum magrib. es krim yang udah jadi bubur ini sayang sekali terpaksa aku buang ke tempat sampah. aku pun berdiri dan berjalan dekat etalase toko toko kue. dari kaca etalase aku bisa liat, kalo dia melihat kearahku tanpa berkedip sampai aku berlalu di eskalator.

dan aku tau selagi dia menatap lantai, sesekali dia curi pandang kearahku sambil nyengir kuda. 

bwahahhahahhahaha absurd




love
Amna

4 comments:

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...