Sunday, 20 October 2013

Review Cetaphil Gentel Skin Cleanser

Hi apa kabar, hari ini mau review cetaphil gentel cleanser yang di rekomendasi in temen aku.
awalnya sempet ragu dan takut purging, tapi setelah baca review sana sini, di blog lain, dan forum akhirnya berani in diri pake cetaphil.

aku beli 473 ml lumayan banyak, dan ini sudah sudah pemakaian bulan yang ke empat tapi masih belum abis abis. mayan ngirit dan hemat.

ini dia si cetaphil

Made in Canada
cetaphil.com


awal pemakaiannya biasa aja.. ga ada seberapa perubahan gitu keliatan. mungkin karena pemakaian pertama. tapi setelah beberapa bulan kulit aku yang termasuk berjerawat dan berminyak mulai membaik. kemerahan di kulit berangsur menghilang ga bersisa. trus pake cleanser ini ga ninggalin rasa keset dan kering dikulit karena produk ini bebas sabun dan parfum trus cocok untuk kulit yang palinggggg sensitive. isinya cairan putih kayak susu dan ga berbau sama sekali.

cara pakenya; tinggal templokin ke muka gosok pelan dan pijat trus angkat dengan tissue atau kapas. bisa juga dibilas dengan air. kalau aku suka bilasnya dengan air hangat. pakai tissue kalau terburu buru. o iya expirednya cepet banget rata rata cuma satu tahun.

niwei, kayaknya cleanser ini ga cocok untuk membersihkan make up. pernah aku coba buat bersihin eyeliner  dan ga mempan sama sekali walaupun udah berkali kali digosok. akhirnya dicuci pake sabun baru hilang.

pertama cuci muka pake ini ada sensasi gimana gituh... yang sebelumnya kebiasa pake sabun yang berbusa busa, tiba tiba pake cetaphil yang ga ada busanyaaah rasanya jadi lucu. produk ini juga non comedogenic, serta mendapat rekomendasikan oleh dokter kulit untuk mengurangi eksim, ruam, dan gatal gatal termasuk jerawat.

sebenernya ada yang buat aku bingung dengan cetaphil ini. karena pengakuan nya sebagai gentel cleanser dan  mendapat rekomendasi dari dokter kulit, kenapa bisa begitu..?

dengan komposisi yang seperti ini

water, cetil alcohol, propylen glycol, sodium lauryl sulfate, stearyl alcohol, methylparaben, propylparaben, butylparaben.

tiga paraben, dan dua alcohol, sls, peg.
bisa baca di blog post aku sebelumnya bahan kimia berbahaya yang berpotensial

setau aku paraben di pakai untuk bahan pengawet, dan dicurigai sebagai penyebab kanker payudara. tapi sampe sekarang penelitian tentang paraben belum ada yang bener bener mengindikasikan penyataan diatas. kalau sudah ada yang membuktikan demikian, pasti badan pengawas obat - obat dan makanan udah ketar ketir dengan si paraben.

dan dari info yang aku baca dari situs lain, selama pengunaannya dalam batas normal, semuanya akan baik - baik saja. tapi sebaiknya dihindari untuk berjaga jaga.

aku akan research lebih jauh lagi kenapa bisa begini atau mungkin teman teman punya jawaban tentang ini bisa berbagi jawabannya, aku akan senang sekali <3

kalo ini udah habis mungkin ga akan beli lagi, mau ganti yang lain aja. yang kira kira lebih ramah bahan kimianya juga harganya lebih terjangkau. #curhat

cetaphil ini bisa kamu dapetin di online shop, guardian, dan diapotik. aku saranin belinya di online shop karena setelah aku bandingin harganya lebih murah dari yang lain.

trus aku punya rencana mau beralih ke skin care yang alami. rencananya mau coba pake essential oil, shea butter, dll yang  produk - produk sekiranya natural. nanti aku tulis juga reviewnya disini.

sekian semoga bermanfaat~


Amna

7 comments:

  1. Hai mbak Amna, senang sekali 'nemu' dan membaca-baca artikel di blog ini..^^
    Sungguh menginspiratif dan segar, well done utk blognya :D

    Boleh sedikit menjawab yaa.. jadi parabens itu ada banyak macamnya, dan parabens sudah mempunyai sejarah panjang keamanannya selama bertahun-tahun penggunaannya. Dan melalui studi secara saintifik telah membuktikan keamanannya baik bagi manusia maupun lingkungan.

    Menanggapi isu keamanan paraben di media, pemerintah Uni Eropa pada tahun 2005 mereview kembali Safety Data untuk penggunaan Paraben telah oleh SCCP (Scientific Committee on Consumer Products) yang diminta untuk menelaah keamanan EMPAT senyawa paraben spesifik yaitu : Butyl paraben, isoButyl paraben, Propyl paraben, dan isoPropyl paraben.

    Pada tahun 2008, SSCP kembali mereview DUA jenis senyawa spesifik paraben : Methyl paraben, dan Ethyl paraben, yang dinyatakan AMAN digunakan dalam BATAS TERTENTU.

    COLIPA (European Cosmetic Toiletry and Perfume Association) juga mendukung menyediakan data keempat paraben yang pertama di review pada tahun 2005, dan menemukan fakta bahwa ada kemungkinan bahaya lain seperti alergi yang bisa timbul apabila penggunaan paraben digantikan (belum ditemukannya pengganti yg lebih aman drpd paraben).

    Sehingga, kesimpulan sementaranya :
    -paraben yang RELATIF AMAN DIGUNAKAN DALAM BATAS TERTENTU : methyl dan ethyl paraben
    -paraben yang MEMPUNYAI IMAGE BURUK DI MATA KONSUMEN : butyl dan isobutyl paraben
    -paraben yang MASIH HARUS DIMONITOR dampak buruk penggunaannya : propyl paraben

    Pernah baca mahasiswa UNY ada yang memanfaatkan WORTEL sebagai pengawet dan pengenyal bakso pengganti BORAKS. Mungkin ada yang mau menguji lebih lanjut? *eh ;p

    Sumber bit.ly/1mQQl8J
    ini saya ambil dari keamanan produk Oriflame.
    saya konsultan Oriflame yang juga concern dengan keamanan kosmetik
    saya nge-blog disini : http://beautyintact.blogspot.com

    Salaaam♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii mba alifah, salam kenal. waaah terima kasih untuk penjelasannya yang panjang. aku merasa terbantu banget dengan penjelasannya hehehe :D

      wortel untuk pengawet sepertinya menarik buat diteliti

      o iya, terima kasih lagi. aku sangat senang kalau blog ku bisa menginspirasi :D

      Delete
  2. Hai, gmn apa msih make cethapil ini kamu?
    Btw yg gentle ini u klit brimnyak cocok enggak dan kamu masiuh ttp make skincare rutine enggka?
    Sorry nanya2 nih lg problem sama mslah muka hiks
    Salam kenal yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga mayda, salam kenal. cetaphil ini udah ga masuk skin care rutin lagi. sebelumnya aku pake untuk kulitku yang juga termasuk berminyak oke oke aja. :D

      Delete
  3. http://beautybets.com/2012/01/31/why-cetaphil-is-the-devil/

    saya masih pakai cetaphi; tapi selepas baca ingredient, terus risau. Bahaya kah kalau diteruskan penggunaan? would you like to suggest me other product that suit my oily skin?

    ReplyDelete
  4. dear ayo mampir-mampir ke nihonmart.id untuk beli cetaphilnya :)

    ReplyDelete
  5. Tq mb wat reviewnya...awalnya saya tertarik dgn product ini pas liat ingredientnya engga deh.abis klo mnurut saya "jika paraben itu aman dgn pgunaan ambang batas tertentu" itu parameternya apa?sdangkan pgunaan product kosmetik itu kn continue bukan utk yg 1x pakai trus buang.dan yg mgandung paraben itu bukan 1 atau 2 kosmetik.klo saya pribadi c,klo pelembabnya sudah mgandung paraben maka saya akan cari facial wash yg lbih aman/tdk mengadung paraben.pmikiran aq aj c..supaya balance&ga numpuk itu paraben dtubuh kita.mkanya utk kosmetik saya "tidak mau membeli kucing dalam karung"hehehe karna saya harus baca komposisinta.soo...be a smart buyer.

    ReplyDelete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...