Friday, 18 October 2013

Cek Kandungan Kosmetik Kamu !


kulit sering berjerawat ? coba baca artikel berikut. hope it help

Google



Penyebab jerawat yang sering dilupakan, yaitu iritasi akibat bahan tertentu pada kosmetik. Pada sebagian wanita, ada bahan-bahan tertentu dalam kosmetik yang dapat menimbulkan jerawat atau memperparah kondisi wajah yang sedang berjerawat. Sebenarnya bahan-bahan ini aman, hanya saja dapat menimbulkan jerawat bagi sebagian wanita.



Cek seluruh kosmetik wajahmu yuk!



1. Pewarna Buatan



Jika kamu menemukan bahan FD & C dalam daftar bahan, berarti produk tersebut mengandung pewarna buatan. Hal ini dapat menyebabkan iritasi kulit, banyak terdapat dalam lipstik dan blush on. Jika kulitmu sensitif, jerawat bisa muncul di sekitar bibir dan pipi.



2. Lanolin



Bahan ini sebenarnya mewah dan mahal, biasanya didapat dari minyak domba. Sangat baik untuk mengatasi masalah kulit kering, tetapi juga dapat memicu jerawat.



3. Mineral Oil



Mineral oil akan membentuk lapisan tipis pada kulit wajah, membuat sel kulit mati dan bakteri terjebak, akibatnya, jerawat bisa semakin parah dan memicu jerawat baru. Jerawat ini biasanya berupa tonjolan kecil putih mirip biang keringat.



4. Isopropyl Myristate



Bahan ini berfungsi mengangkat minyak dan memberi wajah tampilan yang bersih dan kesat. Namun penggunaan yang terlalu banyak bisa membuat wajah benar-benar kering dan memicu terjadinya iritasi, termasuk jerawat.



5. Parfum



Banyak kosmetik diberi tambahan parfum. Hal ini dapat memperparah kondisi kulit yang berjerawat dan mengiritasi kulit. Sebisa mungkin, gunakan produk kosmetik yang tidak mengandung parfum.



credit : kawaii beuty japan

No comments:

Post a Comment

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...