Ika Amna. Powered by Blogger.

review missha first treatmen essence + curcol

by - 9/05/2013 09:43:00 pm

halo akhirnya niat buat bikin review MISSA FIRST TREATMEN ESSENCE (MTE) "brand dari korea selatan" yang katanya dupe SK II "asal japan" kesampaian jugah~

curcol dulu~

sebenernya belum nyobain SK II sih, tapi segera bakalan aku coba buat ngobatin rasa penasaran. hoho

ceritanya setelah kemaren breakout gara gara pake S*C**T K*Y FIRST TREATMEN ESSENCE (STE) "juga brand dari korea selatan" , wajah di penuhin white head parah. bener - bener bikin frustasi dah ! sampai semua kaca dirumah mau tak pecahin berkeping keping sampai jadi debu kalo bisa !

dan kemudian...

akhirnya aku baca disebuah forum mengenai MTE yang katanya dupe SK II, awalnya sempat takut bakalan breakout kayak STE yang katanya juga dupe SK II. tapi akhirnya tetep nyoba juga.

awalnya sempat purging tapi ga sampai breakout kayak STE. dan harganya untuk MTE yang 215 ml Rp 520.000 --> 1/2 dari harga SK II. ga kayak STE yang harganya berkisar Rp 110.000 s/d 150.000 di online shop, malah harganya bisa jadi Rp 99.000 di qoo10.co.id kalo "sedang promo" mumer >.<

tapi bergantung jenis kulit kali yah, ada yang cocok ada yang engga. nah aku kebagian ga cocok dengan si STE ini.

reviewnya...

 setelah pemakain sekitar dua bulanan. kulit aku mulai berangsur membaik. merah merah akibat facial ngeluarin white head dan noda noda hitam sebagainya sudah mulai berkurang dan kembali rata. wajah aku lebih cerah dan kelihatan sehat. (senengnya)

dan MISSA FIRST TREATMEN ESSENCE (MTE) cuma bikin purging dengan beberapa jerawat kecil yang muncul. tapi ga sampai menyusahkan tapi ya tetap aja ga enak dilihat. ugh -_-

MISSA FIRST TREATMEN ESSENCE (MTE)
kemasannya cukup gede kalo dibawa kemana mana jadi yang si doi tetep kalem aja dikamar ga kemana mana. bagian tutup atasnya ada penutup extra biar kemasannya lebih aman, dan ga tumpah tumpah kalo terguling.


entah kenapa aku suka baca baca in ingredientnya. walaupun ga terlalu ngerti dah. tapi banyakan bahan tumbuh tumbuhan yang dipake. baca aja gambar dibawah.


dan yang bikin suka lagi, MTE ini bebas dari paraben, zat pewarna, pewangi (parfume), silikon, alkohol, dan mineral oil.

kalo cara pakenya yang dianjurkan, cairan MTE nya di usap dulu ke cotton puff sampai basah, kemudian puk puk... tempel diseluruh wajah sampai cotton puff mengering. cara ini kebanyakan paling efektif untuk memaksimalkan penyerapan ke kulit. atau juga bisa dengan menepuk nepuk kulit wajah. dan bisa juga dengan menggosok telapak tangan sampai panas, kemudian telapak tangan yang panas diusap ke kulit wajah.


kalo aku sendiri MTE ini pakenya sesudah cleansing. aku pastikan kulit wajah bener - bener bersih baru pake ini.  jadi caranya pertama kalo ga pake make up aku pake cleansing milk --> cleansing foam --> toner --> terus baru  MTE, tapi kalo misalnya pake make up, sebelum cleansing milk aku pake make up remover trus cleansing oil. ribet yaa gpp namanya juga demi kulit sehat.

kadang kalo aku lagi rajin banget pake eye cream juga sesudah MTE trus lotion trus cream. ngikutin petunjuk diatas. tapi kalo lagi cape banget atau malas ya udah langsung ngorok aja. #lol

sejauh ini aku suka dan cocok aja sama MTE ini. dan gara gara MTE dan STE ini aku baru sadar kalo kulit aku ini bukan tipe kering tapi tipe normal kombinasi. hoho ada hikmahnya juga.

mau bikin review STE juga tapi apaboleh buat saking keselnya STE nya sudah aku jualin ke grup preloved skincare. moga moga cocok sama yang belinya. biar ga mubazir.

nah kalo jadwal pakenya aku sendiri pakenya malem hari aja sebelum tidur. kenapah ? karena kulit kita lebih cepat bekerja dimalam hari dalam proses regenerasi dan sebagainya. dan aku harap kalo pakenya dimalam hari lebih memaksimalkan kerja regenerasi kulitnya. biar cepat sehat iyah ! semoga ! amin !

semoga bermanfaat

Amna

You May Also Like

1 komentar

  1. Halo say, aku dah coba SK-II FTE dan Secret Key STE nya, Untuk FTE memang agak smelly dibanding STE, tapi aku merasa 2-2 nya memberikan efek yang sama di kulit mukaku ya..yakni lebih terhidrasi, tapi sejak pake STE belum pernah jerawatan lagi sih, tadinya pake FTE jadi lebih mudah berjerawat di pipi..

    ReplyDelete

Sharing is caring <3