Tuesday, 17 September 2013

Review Viva Skin Food Cream + Curcol

 halooooooo~

kali ini aku mau review dan sharing sesuatuh~

semua pada tau viva adalah salah satu indonesia local brand yang terkenal di indonesia.

nah salah satu produk dari viva yang sudah aja sejak dulu bahkan sejak mama ku masih gadis, yaitu


viva skin food cream



kemasannya dari dulu aku kecil kecil sampe sekarang ga pernah berubah tetep jar putih toska ukuran 22 gram dan 50 gram kalo ga salah ya... dan harganya Rp 6000

banyak dijual ditoko kosmetik biasa, atau di swalayan terdekat. pokoknya viva skin food cream ini mudah ditemukan dimana mana diseluruh indonesiaaaaa.

Deskripsi dari web nya :

Cream yang memberikan nutrisi dan kelembaban kulit secara mendalam serta menjaga vitalitas kulit. Mengandung Vitamin A yang berperan dalam regenerasi sel kulit, Vitamin E sebagai Anti Oksidan dan menjaga elastisitas kulit, Vitamin F dan Cholesterin untuk mencegah kekeringan kulit. Pemakaian secara rutin membuat kulit tampak sehat dan lembut terawat.

Cara Pemakaian :

Oleskan Viva Skin Food Cream secara merata pada kulit wajah, dan seluruh badan terutama bagian kulit yang kering dan kasar seperti tangan, siku, lutut dan tumit. Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari sesudah mandi dan sebelum tidur.



viva skin food cream mengandung Vit. A palmite 0,09%, Vit. E Acetate 0,09%, Vit. F Glyceric Ester 0,18%

kalo inggredient digambarnya cukup jelas ya :)



tekstur dari cream ini kental, putih, dan lengket. baunya ga begitu kerasa malah aku ragu ini ada baunya apa engga. lol

ada baunya kok tapi samar samar, malah seperti bau minyak zaitun kalo menurut aku ya -_-


nah ini aplikasi dari viva skin food ditangan 


dan *gosok - gosok*


hasilnya kulit jadi lembab, berminyak dan lengket. jadi sorry aja makenya siang hari ketika cuaca panas beh ga enak banget. jadi aku pakenya sore atau malem hari aja lebih enak.

apalagi kulit wajah ku termasuk normal kombinasi + beberapa jerawat T^T 

dan ceritanya mama aku sudah pake viva skin food sejak berumur 20 an, sampe sekarang masih tetep pake viva skin food. dan tau ga sih hasilnya gimana. kulit mama ku jadi lebih mudah dari usia dia sebenernya !

ga percaya ini fotonya



hayo tebak berapa umur mama ku <3

awalnya orang nyangka umur mama aku itu 30 - 35 an atau mungkin lebih muda.

hahahaha~

tapi sebenernya umur mama aku 48 tahun oktober besok 49 tahun :)

tiap malam mama selalu pake viva skin food cream di wajahnya tipis tipis. dan waaa sampe sekarang kulit mama tetep awet muda. malah kalo aku jalan berdua sama mama aku dibilang adeknya bukan anaknya T^T

jadi sekarang aku juga nurutin ritual mama, malam - malam pake viva skin food tipis tipis di wajah.

 dari gadis sampe sekarang skin care yang di pake mama cuma itu aja viva skin food cream dan hasilnya kulit mama tetep kelihatan muda dan cantik.

gimana - gimana, mau coba ritual mama ku juga, biar tetep awet muda. hahahaha

semoga celotehan ku bermanfaat

Amna





Thursday, 5 September 2013

review missha first treatmen essence + curcol

halo akhirnya niat buat bikin review MISSA FIRST TREATMEN ESSENCE (MTE) "brand dari korea selatan" yang katanya dupe SK II "asal japan" kesampaian jugah~

curcol dulu~

sebenernya belum nyobain SK II sih, tapi segera bakalan aku coba buat ngobatin rasa penasaran. hoho

ceritanya setelah kemaren breakout gara gara pake S*C**T K*Y FIRST TREATMEN ESSENCE (STE) "juga brand dari korea selatan" , wajah di penuhin white head parah. bener - bener bikin frustasi dah ! sampai semua kaca dirumah mau tak pecahin berkeping keping sampai jadi debu kalo bisa !

dan kemudian...

akhirnya aku baca disebuah forum mengenai MTE yang katanya dupe SK II, awalnya sempat takut bakalan breakout kayak STE yang katanya juga dupe SK II. tapi akhirnya tetep nyoba juga.

awalnya sempat purging tapi ga sampai breakout kayak STE. dan harganya untuk MTE yang 215 ml Rp 520.000 --> 1/2 dari harga SK II. ga kayak STE yang harganya berkisar Rp 110.000 s/d 150.000 di online shop, malah harganya bisa jadi Rp 99.000 di qoo10.co.id kalo "sedang promo" mumer >.<

tapi bergantung jenis kulit kali yah, ada yang cocok ada yang engga. nah aku kebagian ga cocok dengan si STE ini.

reviewnya...

 setelah pemakain sekitar dua bulanan. kulit aku mulai berangsur membaik. merah merah akibat facial ngeluarin white head dan noda noda hitam sebagainya sudah mulai berkurang dan kembali rata. wajah aku lebih cerah dan kelihatan sehat. (senengnya)

dan MISSA FIRST TREATMEN ESSENCE (MTE) cuma bikin purging dengan beberapa jerawat kecil yang muncul. tapi ga sampai menyusahkan tapi ya tetap aja ga enak dilihat. ugh -_-

MISSA FIRST TREATMEN ESSENCE (MTE)
kemasannya cukup gede kalo dibawa kemana mana jadi yang si doi tetep kalem aja dikamar ga kemana mana. bagian tutup atasnya ada penutup extra biar kemasannya lebih aman, dan ga tumpah tumpah kalo terguling.


entah kenapa aku suka baca baca in ingredientnya. walaupun ga terlalu ngerti dah. tapi banyakan bahan tumbuh tumbuhan yang dipake. baca aja gambar dibawah.


dan yang bikin suka lagi, MTE ini bebas dari paraben, zat pewarna, pewangi (parfume), silikon, alkohol, dan mineral oil.

kalo cara pakenya yang dianjurkan, cairan MTE nya di usap dulu ke cotton puff sampai basah, kemudian puk puk... tempel diseluruh wajah sampai cotton puff mengering. cara ini kebanyakan paling efektif untuk memaksimalkan penyerapan ke kulit. atau juga bisa dengan menepuk nepuk kulit wajah. dan bisa juga dengan menggosok telapak tangan sampai panas, kemudian telapak tangan yang panas diusap ke kulit wajah.


kalo aku sendiri MTE ini pakenya sesudah cleansing. aku pastikan kulit wajah bener - bener bersih baru pake ini.  jadi caranya pertama kalo ga pake make up aku pake cleansing milk --> cleansing foam --> toner --> terus baru  MTE, tapi kalo misalnya pake make up, sebelum cleansing milk aku pake make up remover trus cleansing oil. ribet yaa gpp namanya juga demi kulit sehat.

kadang kalo aku lagi rajin banget pake eye cream juga sesudah MTE trus lotion trus cream. ngikutin petunjuk diatas. tapi kalo lagi cape banget atau malas ya udah langsung ngorok aja. #lol

sejauh ini aku suka dan cocok aja sama MTE ini. dan gara gara MTE dan STE ini aku baru sadar kalo kulit aku ini bukan tipe kering tapi tipe normal kombinasi. hoho ada hikmahnya juga.

mau bikin review STE juga tapi apaboleh buat saking keselnya STE nya sudah aku jualin ke grup preloved skincare. moga moga cocok sama yang belinya. biar ga mubazir.

nah kalo jadwal pakenya aku sendiri pakenya malem hari aja sebelum tidur. kenapah ? karena kulit kita lebih cepat bekerja dimalam hari dalam proses regenerasi dan sebagainya. dan aku harap kalo pakenya dimalam hari lebih memaksimalkan kerja regenerasi kulitnya. biar cepat sehat iyah ! semoga ! amin !

semoga bermanfaat

Amna

Sunday, 1 September 2013

kenapa bb cream (untuk sebagian besar tipe kulit muka kita) NGGAK COCOK dipake ??

Update*


Popularitas BB Cream masih belum pudar. Meski sudah bertahun-tahun ramai merambah di berbagai negara, BB Cream masih diproduksi banyak merek skin care ternama di pasaran sebagai produk terbaru mereka. Bahkan Anda bisa mendapati satu brand memiliki lebih dari 4 jenis BB Cream.  
Tapi ternyata, walau popularitas BB Cream makin menanjak, masih banyak orang yang bingung sebenarnya apa fungsi BB Cream. Salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan adalah, "Apa perbedaan BB Cream dengan Foundation?" Nah, jika Anda memiliki pertanyaan ini dalam pikiran Anda, Anda tidak sendirian. Ayo kita beda BB Cream!


Apa itu BB Cream?Kepanjangannya adalah Blemish Balm atau ada juga yang menyebutnya Beauty Balm. Jika saya merangkumnya dalam satu kalimat pendek, BB Cream adalah all-in-one product. Dari satu produk BB Cream, Anda akan mendapatkan pelembap, alas bedak, skin care, dan juga proteksi dari sinar UV. Saat ini, orang-orang cenderung menyukai produk yang lebih praktis dan cepat. Dan jujur, saya pikir BB Cream adalah penyelamat jika Anda tidak punya banyak waktu di pagi hari dan harus buru-buru.


Dari mana asal BB Cream?Jika Anda mengira BB Cream berasal dari Korea, Anda keliru. Memang Korea yang membuat BB Cream menjadi sangat populer di seluruh dunia.  Kulit mulus, sehat, dan cerah sangat terkenal dan digandrungi orang banyak saat ini karena artis-artis Korea Selatan yang memiliki kulit wajah nyaris sempurna, tetapi BB Cream berasal dari Jerman. Ditemukan oleh seorang dokter kulit yang bernama Dr Christine Schrammek yang menciptakan sebuah salep untuk pasien yang telah melalui operasi plastik.


Mengapa memilih BB Cream?Menggunakan pelembap, produk perawatan kulit, primer, sunscreen, dan foundation pasti akan memakan waktu lebih lama daripada hanya menggunakan satu produk saja. Jika saya bisa mendapatkan manfaat dan perlindungan yang saya inginkan dari satu botol, mengapa tidak? Ini menghemat lebih banyak waktu, dan juga menghemat uang. 


Kita juga dapat menemukan banyak jenis BB Cream. Entah Anda ingin hasil yang matte atau agak berkilau, Anda dapat menemukan BB Cream sesuai dengan pilihan Anda itu. Anda ingin SPF yang tinggi?  Atau justru ingin SPF yang rendah?  Semuanya tersedia. Bahkan, jika Anda ingin ada bahan tertentu yang Anda mau, seperti anti-aging atau hydration, Anda pun dapat menjumpai BB Cream yang sesuai.  


Perlu diketahui bahwa BB Cream tidak menyediakan full coverage layaknya foundation, tapi untuk penggunaan sehari-hari ini justri lebih baik. Saya sendiri tidak suka jika harus menggunakan makeup yang terasa berat dan tebal untuk sehari-hari.


Tapi sebagai orang yang benar-benar percaya pada pentingnya perawatan kulit, saya tidak menyarankan Anda melewatkan perawatan kulit Anda dan langsung menggunakan BB Cream. Perawatan kulit dalam BB Cream hanyalah manfaat tambahan. Baiknya tetap lakukan langkah-langkah skin care Anda seperti biasa.



Sekedar sharing aja soal bb cream yang lagi rame di indonesia :)
kalo aku pribadi udah nyoba beberapa produk bb cream, dan sampai saat belum ada yang cukup memuaskan yah. dan penjelasan kenapa ga memuaskan disaya nyah, sebagian besar dijelaskan diartikel dibawah. dan sekarang saya lebih suka pengguaan foundation aja dari pada bb cream. ribet dikit gpp yang penting puas.


kenapa bb cream (untuk sebagian besar tipe kulit muka kita) NGGAK COCOK dipake ??


1. iklim di indonesia itu lembab, panas dan kuotor karena polusi. maka dari itu ya kenapa cewek2 indo banyak yang bermasalah dengan muka berminyak dan jerawat plus komedo. pake bb cream gak akan tahan lama di muka. kalo di korea, artis2 gitu selain mereka rajin perawatan muka, iklim disana pun kering dingin dan bersih. 


aku sendiri waktu pergi ke australia selama 2 minggu pernah iseng coba pake foundie drugstore (rimmel) tanpa pake apa2. gak pake pelembab gak pake primer gak pake bedak, bener2 cuma plek foundie aja. berhubung saat itu lagi musim dingin dan udaranya kering dan bersih foundie itu nempel di muka selama 6 jam baru berminyak lalu seharian nempel. memang ada degradasi tapi nggak banyak. 


lalu logikanya begini, kalo muka kalian udah berminyak lalu pake foundienya pun yang cream base, begimana nggak tambah berminyak? di udara kering aja kalo muka udah tambang minyak pake foundie yang cream base pun nggak berapa lama pasti kelihatan minyakan lagi. menurut kalian dengan iklim yg lembab, panas dan kotor begini apa pake bb cream bisa tahan seharian tanpa minyakan? ya nggak mungkin yah. 



2. artis2 korea mukanya kinclong BUKAN karena pake bb cream, tapi karena mereka rajin rawat muka, dan berhubung iklim 4 musim itu mayoritas masalah kulit nggak banyak yang berminyak melainkan kering dan kemerah2an. ya wajar saja pake bb cream cocok banget. again, aku aja pas di australia musim dingin dengan keadaan kulit kering pake bb cream keren abis. karena selama 12 taon di australia muka aku tergolong kering. begitu balik ke indo 4 taon belakangan ini muka aku jadi masuknya kombinasi. so yea, dipikir aja gimana gitu nyambungnya kan?


3. shade2 ato warna2 bb cream itu nggak banyak. kebanyakan dibikin untuk kulit yg putih - medium (medium shade aja jarang2) apalagi shade yg kulit gelap leh... lalu shade bb cream itu hampir semua kebanyakan warnanya grey2 gitu. kenapa warnanya grey2? again balik lagi ke kondisi negara yang 4 musim. korea itu summer aja nggak puanuas banget. masi sejuk2 asik gitu kan. seperti yg aku bilang, manusia yg tinggal di 4 musim yang cuacanya dingin dan kering dan bersih, muka itu seringnya kering dan KEMERAH2an. makanya foundienya dibikin ada sedikit ashy2 grey begitu supaya membantu menetralisasikan warna muka yang nggak merah./ pinkkkk banget...


credit: Sari Liem MUA
Komunitas Make Up & Beauty Indonesia


bagaimana? kalo menurut aku yang lebih masuk akal itu, apa yang kita pakai adalah apa yang kita butuhkan, dan  disesuaikan dengan kondisi kita yah. bukan apa yang dipakai oleh orang lain, keliatan bagus. trus kita pake juga, akhirnya hasilnya ga memuaskan seperti yang diharapkan. sebenernya ini objective ya tergantung orangnya juga berpendapat bagaimana. soalnya setiap saat pasti ada pembaruan yang merubah beberapa pendapat  yang disebutkan dalam artikel diatas.

btw aku rada rada gimana gitu sama iklan P**ns tentang bb cream yang jadi rahasia kecantikan artis korea. bisa diliat di youtube -_-

dan 1 hal lagi yang ingin aku jelaskan disini, kebanyakan yang masih awam soal bb cream menganggap kalo bb cream itu adalah skincare itu adalah SALAH BESAR. memang benar bb cream mengandung pelembab, skin care ( ada yang anti-kerut, mencerahkan, dan proteksi dari sinar uv). tapi dengan kamu memakai bb cream aja, kamu pikir kulit kamu akan bagus BIG  NO dah. kalo bahasa bodohnya di aku, bb cream itu alas bedak yang mengandung pelembab, beberapa variasi skin care dan proteksi sinar uv. jadi alas bedak all in one yang hemat dalam 1 botol.  tapi ini tidak cukup mengkategorikannya menjadi SKIN CARE.

semoga artikel ini bermanfaat :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...