Friday, 14 June 2013

Belajar soal Lip Colour

ketika kamu mulai genit mengenal warna - warna lipstik mulai dari merah gonjreng, pink hot, peach, orange, satin, earth. dll. akan ada kemungkinan kamu akan mencoba semua  warna lipstik itu. dan yang terakhir mulai memilah mana yang cocok atau yang ga cocok dikamunya.

so, artikel berikut ngajak kita belajar bersama tentang lip colour

1. Kulit Putih (Fair-Light Medium) NC10-NC35
hampir semua warna lipstick bisa digunakan untuk kulit yang putih. mau dipoles tipis2 sampe dipoles tebal untuk fashion statement pun cocok sekali. seperti misalkan memakai lipstick warna UNGU
GONJRENG. kalo riasan mata dibiarkan natural dan hanya menonjolkan lipstick ungu jreng ini sebagai fokus di muka kalian, bakalan terlihat seperti "fashion statement" hal ini pun berlaku untuk lipstick warna MERAH GONJRENG, maupun HOTPINK. lipstick pink dan peach atopun orange cocok. liptint pun cocok.
contoh fashion statement makeup:




2. Kulit Medium (Medium Olive/ Kuning Langsat - Sawo Matang)
tidak semua warna lipstick bisa digunakan. contohnya liptint korea mau dari etude kah, tony moly kah, peri pera kah. warna yang orange, yang pinkish, its NOT good. jadinya bukan cerah ya, tapinya lenongan. terkadang suka nggak keliatan karena pigment bibir kalian lebih gelap ketimbang warna liptintnya sendiri (logikanya, warna pink muda apa bisa ngalahin warna coklat? ya ilang.) warna seperti baby pink, baby peach, warna pink, warna ungu norak, nggak cocok untuk kulit warna ini. ato warna2 pucet seperti warna concealer karena kepengen ngikutin trend lipstick warna pucat? nggak cocok pake lipstick yang pucetnya seperti concealer. hasilnya malahan jadi seperti ini:


untuk yang mau ngikutin trend smokey eyes and lipstick pucet, warna lipstick paling pucat yang bisa kalian pakai adalah warna lipstick yang mendekati warnanya dengan warna kulit kamu. nggak bisa lebih pucat daripada itu. jadi terlihat keren. contohnya seperti ini:



yang mau warna bibir ya, aku mau ralat pengertian kalian yang bergolong di kulit berwarna ini. warna bibir adalah WARNA MENURUT BIBIR KALIAN. warna bibir tiap kulit berbeda2 loh. bukan berarti temen km yang putih yang bibirnya warna baby pink lantas kamu berpikir warna bibir itu seperti itu. nggak. beda banget. sekali lagi aku bilang. warna bibir itu tergantung warna bibir asli kalian seperti apa. ini contoh pemilihan warna bibir yang salah :


(juga, notice nggak ni cewek mukanya lebih putih daripada badannya? nahhhhhh yahhh kalian2 yang kepengen putih dengan memilih warna foundie dan bedak 1 - 2 tingkat lebih terang daripada aslinya, nggak keliatan kaya aktris korea, orang liatnya seperti itu) anyway, lanjut, notice gimana warna ungu pinkish ini terlihat terlalu jreng? coba bandingkan dengan gambar ini :


yang mana yang terlihat lebih natural dan lebih segar? ^.^ 

ulang lagi ya. untuk kulit jenis ini.
- mau warna bibir? ikutin bener2 warna bibir kalian itu seperti apa.
- mau warna pucet ala kim kardashian? (smokey eyes + bibir pucet) warna paling pucat yang bisa kalian pilih adalah warna kulit kalian sendiri. itu sudah paling pucat. liat de gambar victoria beckham ini


notice nggak warna pucet yang dipilih itu warna yang PERSIS seperti warna kulit dia? kalo kamu pilih lebih pucet lagi, bakalan keliatan sakit yang ada. bukan keren. coba liat si jlo di gambar ini.


jadi keliatan sakit dia. mau maksa pake lipstick pucet tapi warna pinkish2 ato ungu2 gitu *biar lebih cerahan dikit* nihhh jadinya kaya gini nihhh di kulit gelap...


notice lagi untuk gambar ini:


 bisa liat kan gimana pemilihan warna bibirnya justru MIRIP dan PERSIS warnanya seperti warna kulit dia?

mau sedikit cerah? liat gambar ini.


notice nggak warna merahnya nggak merah2 banget, tapi merahnya lebih kepada campuran warna kulit dia, merahnya ada coklat dikit dan ada ungu sedikit.

pendek kata. untuk kulit warna gelap, kalo mau sedikit lebih cerah cari warna2 seperti ini:


(ini warna paling terang untuk sehari2 yang bisa kalian pakai) kalo mau untuk fashion statement ya nggak papa ya. tapi sebelum bisa makeup fashion statement, lebih baik basicnya di master-in dulu. baru deh bisa main2 dengan warna2.

masi maksa mau pake lipstick pink2 gitu *supaya cerah* padahal kulitnya gelap? ni contohnya nih jadinya kaya gini ntar:




sekali lagi de ngingetin kenapa pilih warna foundie HARUS SESUAI DENGAN WARNA KULIT KALIAN!


*you think you look like korean actress*
aslinya kalo orang lain lihat...
kalian terlihat seperti foto di atas itu.


Credit : Sari Liem MUA
Komunitas Make up & Beauty Indonesia

No comments:

Post a Comment

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...