Friday, 8 February 2013

Dimulai dari sesuatu yang sederhana yaitu mengkonsumsi air putih

Halo...!!
Dikesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai kecantikan dan kesehatan. saya memang bukan dokter kecantikan atau ahli kecantikan, tapi saya hanya bermaksud memberikan sedikit sharing mengenai kecantikan dan kesehatan yang saya ketahui berdasarkan pengalaman sehari hari.

Seperti yang kita ketahui kecantikan berasal dari tubuh yang sehat dan bugar, bukan berasal dari tubuh yang sakit dan lelah. kesehatan tubuh sangat berpengaruh besar terhadap kecantikan. kecantikan yang saya maksud disini adalah kecantikan dari segi elastisitas kulit dan rona kulit. disini saya lebih senang membahas kecantikan yang alami berasal dari dalam tubuh.

sebagai manusia yang produktif kita memiliki kegiatan setiap harinya, walaupun itu melelahkan dan biasa saja dalam kehidupan sehari hari. tapi paling tidak dari semua itu menghabiskan cukup energi  dan cairan dari tubuh kita. maka dari gaya hidup sehat dan seimbang sangat dibutuhkan. 

saya pikir semua blogger sudah tau kalau sebagian besar dari tubuh kita terdiri dari air. air merupakan komponen utama dari kehidupan kita. dalam sebuah penelitian manusia dapat bertahan hidup tanpa makan selama 1 minggu. tetapi tidak dapat bertahan hidup tanpa air selama 3 hari. WOW.

Air Minum


jadi mengkonsumsi air putih sangatlah penting. maksimal 7 sampai dengan 8 gelas perhari. sudahkan kamu mengkonsumsi air 7 sampai dengan 8 gelas perhari ?

saya sudah loh..!!  \(>.<)/

mulai dari sesuatu yang sederhana yaitu dengan minum air putih, sudah sangat membantu mengembalikan kesehatan dan kebugaran tubuh kamu. dan secara tidak langsung memberikan efek baik bagi kulit. membuatnya lebih lembab, elastis dan merona.

berdasarkan pengalaman saya sehari - hari, saya cendrung memiliki kulit yang kering dan kasar dan bibir pun pecah pecah dan kering. dan saya merasakan risih yang luar biasa, sehingga saya memerlukan bantuan berupa lotion dan pelembab wajah. secara saya orangnya sangat malas menggunakan lotion dan pelembab wajah hal tersebut sangat mengganggu dan membuat saya susah. hingga suatu hari mama menyarankan saya untuk mengkonsumsi air putih 7 sampai dengan 8 gelas perhari. dan hal tersebut rutin saya lakukan sejak umur 18 tahun sampai sekarang. dan hasilnya luarbiasa, kulit saya menjadi lembab, elastis, dan merona. dan hanya tinggal perawatan berupa luluran 3 kali perminggu dan menggunakan lotion jika benar benar di perlukan. tapi sampai saat ini saya jarang sekali menggunakan yang namanya hand and body lotion dan pelembab wajah berkat  mengkonsumsi air putih 7 sampai dengan 8 gelas perhari.

selain itu saya ada juga pengalaman yang unik loh. sewaktu saya sedang sibuk sibuknya mengerjakan Laporan Akhir sampai tidak tidur semalaman. hingga disuatu malam saya kelaparan karena waktu itu tidak ada yang bisa dimakan ( Anak Kos Ceritanya nih ) saya minum air putih untuk mengganjal perut. waktu itu saya minum sampai 3 gelas air putih. dan apa yang saya dapatkan paginya wajah lelah karena begadang semalaman hanya sedikit berbekas justru kulit saya dipagi hari kelihatan agak segar walaupun semalaman begadang, dan sakit kepala yang biasa saya derita karena begadang semalaman tidak terasa sama sekali. ini belum ada penelitian ilmiahnya loh hanya pengalaman saya pribadi semenjak saat itu saya mulai mengkonsumsi air putih 3 gelas kalau saya begadang semalaman usahankan juga malam itu tidak mengkonsumsi makanan berat seperi nasi dan mie ( Anak Kos Banget). dan hal tersebut akan lebih baik lagi jika dibantu dengan makanan sehat seperti sayur, dan buah. serta cukup protein dari daging dan telur supaya lebih oke.


2 comments:

  1. thanks cantik udah share pengalamannya,
    jadi lebih mentingin air putih deh :)

    ReplyDelete
  2. Dear Marina, Iya sama sama, saya senang kalau sharing pengalaman saya bisa berguna :D

    ReplyDelete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...