Sunday, 17 February 2013

[BeraniCerita #1] Lipstik Merah


Nafasku terasa sesak menghirup udara dipagi ini, ku perhatikan langit langit  terlihat buram. "aaa sudah jam berapa ini ?" ku lirik samsung merahku. "huh sudah pukul 9 pagi"

seluruh badanku terasa sangat berat, dan kepalaku sakit. seketika ku paksa tubuhku untuk bangkit terduduk. semuanya terasa kosong. apa yang akan kulakukan pagi ini ? 

Kutarik nafas dalam-dalam dan fuaaaah dadaku terasa sakit seperti ada celah yang menganga. otakku terasa kosong tidak bisa berpikir apa-apa.

Membosankan pikirku dalam hati. aku pun bangkit dari tempat tidur dengan lemah. yang selalu pertama kulakukan adalah melihat wajahku di cermin kecil biru. kulihat seluruh wajahku dari mulai mata, hidung, pipi, bibir, dan dagu. siapa wanita cantik dicermin ini tatapku nanar.

Aku berjalan terengah-engah kearah kamar mandi. kenapa harus wanita itu. aku mangacak ngacak rambutku dengan geraaam. aaaaaaaaaa...

Ku basuh wajahku *splaaashh* suara air memenuhi seisi ruangan. kubasuh terus sampai semuanya basah. kembali ku basuh, semakin ku basuh wajah itu muncul bekelebatan didepan mataku. hosh..hossh.. nafasku menjadi sesak dan pandangan mataku menjadi buram.

Aku ingat wajah itu, wanita berlipstik merah menyala itu menghampiriku dan mencengkram leherku dengan kedua tangannya. kuku-kukunya yang panjang itu melukai kulitku. rasanya didunia tidak ada lagi, tidak ada rasa lagi, semuanya membisu, dan telingaku berdengin kuat. wanita berlipstik merah itu memaki-maki ku tanpa henti. tapi..? apa dia menangis..?? apa dia menangis..?? dengan sisa kekuatan yang ada aku meraih wajahnya. apa air mata itu terasa pedih ku usap wajahnya. mulutnya pun menganga dan menggigit bibirnya yang merah dan kembali memaki-maki. "hentikan hentikaaan !!" seseorang yang lain datang. tapi semuanya mulai meredup kosong, dan menjadi gelap. Apa aku sudah mati ?

Tidak aku belum mati kulihat tubuhku sudah basah kuyup terbaring dilantai kamar mandi. hatiku sakit "IBUUUU.... TOLONG AKU !! IBUUU.. IBUuu.. !!
tiba-tiba sesosok bayangan muncul dari depan pintu, "Ibuuu..!!" ucapku lemah.  banyangan itu semakin mendekat dan jelas. beberapa detik aku terpaku dan tidak bisa bernafas dengan baik. wanita itu berlipstik merah itu "ibuu..??"






5 comments:

  1. aku harus baca 2x baru bisa ngeh sama ceritanya.. ibu yang jahat. bukan ibunya kali, tuh.. tega2nya...

    ReplyDelete
  2. hahaha begitu ya mbak. aku sebenernya juga ga ngerti siapa yang jahat. hahaha, aku bakan bikin yg lebih baik lagi cerpennya. terima kasih komentarnya ya mbak Istiadzah Rohyati :D

    ReplyDelete
  3. Gambarnya mantap tuh mba... :) gambar bibirnya terutama, merah menyala hehehe....

    ReplyDelete
  4. iya mbak bibirnya mantap merah menyala. terima kasih komentarnya mbak santi :D

    ReplyDelete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...